Mata Rantai Nasib 4 Penyerang Papan Atas Dunia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 21 Juli 2019
Mata Rantai Nasib 4 Penyerang Papan Atas Dunia
Gonzalo Higuain (Twitter/G_Higuain)

BolaSkor.com - Beberapa hari ke depan bursa transfer musim ini menjadi periode penuh tanda tanya buat Romelu Lukaku, Mauro Icardi, Edin Dzeko, dan Gonzalo Higuain. Masa depan keempat striker dunia bisa dikatakan masih abu-abu.

Sejak bursa transfer musim panas dimulai, keempat nama tersebut acap muncul di pemberitaan. Rata-rata semua soal spekulasi yang menyebut mereka akan berganti klub.

Romelu Lukaku hingga saat ini terus dikaitkan dengan Inter Milan. Pelatih Inter, Antonio Conte sudah secara terbuka mengakui tertarik dengan penyerang asal Belgia tersebut.

Namun, kubu Manchester United berusaha keras menahan Lukaku. Berulang kali tawaran dari Inter mereka tolak. Lukaku sendiri belum jelas mengutarakan apa yang diinginkannya. Sejatinya dia masih bisa mengajukan permintaan dijual jika benar-benar ingin hengkang.

Yang menarik, meski manajer United, Ole Gunnar Solksjaer menegaskan tak akan ada pemainnya yang pergi, tapi dia tak kunjung menampilkan Lukaku sepanjang pramusim ini. Total, United sudah melakoni 270 menit laga pramusim, tak satu menitpun Lukaku tampil.

Diduga, kubu United sejatinya bersedia melepas Lukaku, yang performa musim lalu terbilang mengecewakan. Namun, Setan Merah berharap bisa mengeruk banyak uang dari penjualan Lukaku.

La Gazzetta dello Sport melansir, United berusaha mendapatkan 83 juta euro dari penjualan penyerang berusia 26 tahun itu. Angka yang tampaknya sulit didapat karena Inter dikabarkan hanya mau mengeluarkan 63 juta euro.

Terkait dengan Lukaku, sebagai opsi lain, Inter disebut mulai berpikir untuk mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma. Media Italia melansir, Inter bisa merekrut penyerang berusia 33 tahun ini dengan 20 juta euro.

Inter memang seperti dikejar waktu untuk mendapatkan penyerang baru. Hal ini tak lepas dari nasib Mauro Icardi. Ya, penyerang Argentina itu sudah dikatakan tak lagi mendapatkan tempat di Inter. Hal ini juga sudah disetujui oleh Conte.

Untuk Icardi sendiri, Corriere dello Sport melansir jika Juventus sedang memantau seksama situasi dan siap menampung penyerang yang menyumbang 124 gol selama enam musim bersama Inter.

Situasi menjadi lebih menarik karena Juventus sendiri masih memiliki Gonzalo Higuain. Pelatih Maurizio Sarri sudah menyatakan dia akan senang jika Higuain bertahan. Tapi di sisi lain, dia tak keberatan jika Juventus melepasnya.

Media-media Italia menyebut, jika Juventus menggaet Icardi, Higuain akan ditampung oleh Roma, yang akan melepas Dzeko ke Inter jika Lukaku gagal digaet.

Dilansir Corriere dello Sport, Roma telah bersedia untuk membayar Juventus 5,4 juta pounds untuk peminjaman Higuain selama satu musim dengan opsi permanaen pada 2020 dengan harga 24 juta pounds.

Sangat menarik bagaimana mata rantai ini bakal tersambung.

Bursa transfer Gonzalo Higuain Mauro icardi Romelu lukaku Edin Dzeko
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan