Matangkan Skuat untuk Liga 1 2019, Madura United Uji Coba dengan Klub Liga 2

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 08 Mei 2019
Matangkan Skuat untuk Liga 1 2019, Madura United Uji Coba dengan Klub Liga 2
Dejan Antonic bersama pemain bek andalan Madura United FAchruddin Aryanto. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comMadura United merencanakan uji tanding kedua melawan Persewar Waropen. Partai kontra klub peserta Liga 2 tersebut akan dilangsungkan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (11/5) malam.

Ini adalah uji tanding kedua yang dilakukan oleh tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini menjelang kompetisi Liga 1 2019. Sebelumnya, mereka telah bertemu tim pra-PON Jawa Timur (Jatim) pada 3 Mei lalu di Stadion Gelora Bangkalan.

“Pertandingan uji coba sebelumnya kami ingin membaca perkembangan pemain. Pada pertandingan melawan Persiwar nanti, kami akan menurunkan skuat utama untuk menguji tim ini,” jelas Dejan Antonic, pelatih Madura United.

Walaupun demikian, mantan arsitek Borneo FC ini menuturkan bahwa komposisi timnya masih sangat mungkin berubah-ubah. Selain menyesuaikan dengan strategi yang diterapkan, juga dipengaruhi oleh lawan yang akan dihadapi.

Baca Juga:

Madura United Jajal Dua Pemain Asing Sekaligus

Madura United Sesuaikan Latihan Selama Ramadan

“Kami akan memilih pemain yang progresnya terus meningkat dalam latihan,” tutup mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Sementara itu, Madura United ogah mengeluhkan jadwal-jadwal pertandingan yang tersusun di draft Liga 1 2019. Walaupun tergolong berat, Laskar Sape Kerrab ini akan berjuang untuk mendapatkan hasil maksimal.

Menurut draft, Madura United akan menjalani dua pertandingan away pada awal kompetisi. Andik Vermansah dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, dan Barito Putra di Banjarmasin.

“Kami harus mempersiapkan fisik dengan sebaik mungkin sebelum kompetisi berjalan. Jika melihat draft jadwal tersebut, kami juga perlu manajemen waktu yang sangat baik agar masa recovery pemain bisa maksimal,” sebut Dejan.

Dejan tak menampik bahwa menjalani dua laga pembuka di kandang lawan memang tak mudah. Meski demikian, eks pelatih Persib Bandung itu tak mau timnya menyerah. Sebaiknya, Madura United harus bekerja lebih keras untuk memperoleh tiga poin.

“Sebab dalam pertandingan sepak bola lawan yang akan dihadapi tetap sebelas pemain,” tutup Dejan. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Madura united Breaking News Dejan antonic
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan