BolaSkor.com - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, memastikan match fee Piala Menpora 2021 naik menjadi Rp250 juta. Ini akan diberlakukan setiap pertandingan bagi setiap klub.

Sebelumnya, PT LIB berniat memberlakukan match fee sebesar Rp200 juta. Namun, para klub Liga 1 menolak hal tersebut, lantaran terlalu kecil dibanding biaya pengeluaran masing-masing tim.

"Awalnya Rp200 juta, tetapi kami naikkan menjadi Rp250 juta. Selain match fee, hadiah-hadiah termasuk untuk pemain terbaik, tim ter-fair play dan lain-lain sudah kami sampaikan dalam surat kepada klub," kata Sudjarno, dikutip dari Antara.

PT LIB akan menggelar undian babak grup Piala Menpora 2021 secara terbuka pada 8 Maret. Meski begitu, PT LIB menerapkan klub tuan rumah tidak bisa bermain di kotanya. Contohnya, Arema FC tidak bisa bermain di Malang.

Baca Juga:

18 Klub Sepakat Ikut Piala Menpora, Undian Grup Digelar Tanggal 8 Maret

Dear IDI, PSSI: Banyak Keluarga Gantungkan Hidup di Sepak Bola

Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret sampai 25 April 2021. Piala Menpora 2021 akan diselenggarakan di empat kota berbeda, yakni Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

18 klub Liga 1 ikut serta dalam turnamen ini. Nantinya, ada dua grup berisikan empat klub, dan dua grup berisikan lima klub.

Format turnamen Piala Menpora 2021 menggunakan single round robin. Juara grup dan empat runner-up lolos ke babak delapan besar.

Di delapan besar, format menggunakan sistem single match. Jika hasil akhir imbang akan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti. Begitupun babak semifinal dan final.