Materi Latihan Perdana Timnas Indonesia di Thailand dan Harapan Bima Sakti

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 15 November 2018
Materi Latihan Perdana Timnas Indonesia di Thailand dan Harapan Bima Sakti
Bima Sakti memimpin latihan Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Thailand menyambut laga ketiga Grup B Piala AFF 2018 melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11).

Sesi latihan yang digelar di Stadion Universitas Kasetsart, Bangkok, Kamis (15/11) petang, difokuskan untuk adaptasi cuaca dan pematangan transisi bermain.

Latihan digelar selama 1,5 jam. Seperti dilaporkan PSSI, Hansamu Yama dkk. melahap materi latihan dengan enjoy.

"Hari ini kami latihan adaptasi seperti cuaca dan bagaimana organisasi bertahan maupun menyerang. Semua pemain harus kompak baik menyerang maupun bertahan harus sama-sama," kata pelatih Bima Sakti dikutip dari laman PSSI.

"Pemain juga harus disiplin, terutama dalam posisi saat antisipasi serangan dari Thailand. Saat diserang terutama perpindahan bola pemain harus selalu mengingat siapa yang meng-cover, pressing, dan membikin segitiga di belakang. Saat ini kondisi pemain bagus dan sudah siap melawan Thailand," jelas Bima Sakti.

Sesi latihan menarik perhatian mahasiswa Indonesia di Thailand. Dukungan juga diberikan selain berfoto bersama.

Sementara itu, bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto menyatakan bahwa anggota skuat punya tujuan yang sama meraih poin di Thailand. Target tersebut disampaikan meski mengakui bahwa Thailand merupakan tim kuat.

"Kami optimistis meraih poin di kandang Thailand. Semua pemain Thailand kami waspadai. Yang jelas pada laga nanti, kami harus berjuang keras dan bermain secara maksimal demi target yang kami inginkan," ujar Fachruddin.

Breaking News Timnas Indonesia Bima sakti Thailand Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan