BolaSkor.com - Era baru sedang diusung Arsenal menyusul kepergian Arsene Wenger sebagai manajer dan masuknya Unia Emery sebagai arsitek baru. Beberapa pemain masuk sebagai awal dari sebuah era baru.

Di posisi gelandang, Arsenal memboyong dua pemain, Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi. Sejak awal, Torreira diprediksi bakal menjadi bagian penting bagi Arsenal di bawah Emery.

Namun apa yang terjadi? Semua mata kini menyoroti Guendouzi. Selain penampilan yang unik, permainan pemuda 19 tahun itu sukses mencuri perhatian. Tidak terkecuali dari Emery yang mulai lebih memilih Guendouzi daripada Torreira sebagai starter.

Munculnya Guendouzi memang terbilang mengejutkan. Bagaimana tidak, sebelum gabung Arsenal, pemain kelahiran Poissy di pinggiran Paris itu baru delapan kali bermain di kasta tertinggi Ligue 1. Ini mengingat klubnya Lorient musim lalu tampil di Ligue 2.

Saat merekrut pemain jebolan akademi Paris Saint-Germain, banyak yang mempertanyakan keputusan Arsenal. Pasalnya, untuk apa merekrut pemain muda minim pengalaman yang berasal dari klub papan tengah Ligue 2.

Guendouzi sendiri tidak peduli dengan suara miring yang beredar. Baginya, tampil apik di atas lapangan bakal membungkam semua itu. Dan itu memang terbukti. Usai Guendouzi tampil cemerlang saat Arsenal melibas PSG di pramusim, opini publik berubah. Guendouzi menjelma menjadi calon bintang Arsenal.

Kini, Gunedouzi selalu menjadi pilihan utama Unai Emery dalam skuat utama Arsenal. Paling tidak dalam dua laga pertama Premier League. Mampu "mengalahkan" pemain sekelas Torreira tentu bukan sembarangan. Torreira sendri merupakan pemain sarat pengalaman yang selalu bermain memperkuat Uruguay pada Piala Dunia 2018 lalu.

Yang membuat Guendouzi mendapat kepercayaan dari Emry adalah kemampuannya untuk langsung nyetel dengan tim barunya. Dengan usia yang masih muda hal ini terbilang mengejutkan.

"Saya tidak pernah melihat dia. Saya pernah mendengar soal dia, tapi tidak pernah melihatnya bermain. Jadi saya sangat terkesan sejak sesi latihan pertama," ujar Henrikh Mkhitaryan.

"Ini merupakan kejutan besar yang sangat positif," tambah Unai Emery tentang anak asuhnya.

Sudah Diprediksi Bakal Bersinar