Matthijs de Ligt Akui Bukan Pemain Utama di Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 08 Oktober 2019
Matthijs de Ligt Akui Bukan Pemain Utama di Juventus
Matthijs de Ligt (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek asal Belanda, Matthijs de Ligt, tak memungkiri bukan menjadi starter di Juventus. Namun, setelah Giorgio Chiellini cedera, De Ligt mulai mendapatkan kesempatan.

Matthijs de Ligt membuat Juventus mengeluarkan dana hingga 85,5 juta euro untuk Ajax Amsterdam. Bianconeri terpincut dengan performa sang pemain pada musim 2018-2019. Ketika itu, De Ligt memimpin Ajax hingga menembus semifinal Liga Champions.

Akan tetapi, proses adaptasi Matthijs de Ligt tak semudah membalikan telapak tangan. Pemain 20 tahun tersebut tak langsung menembus skuat utama Juventus.

Baca juga:

Inter Milan 1-2 Juventus: Pengalaman Jadi Pembeda di Derby d'Italia

Pahlawan Kemenangan Juventus, Gonzalo Higuain Tak Masalah Jadi Cadangan

Utak-atik Taktik ala Maurizio Sarri

Matthijs de Ligt

"Rencana klub adalah membawa saya masuk secara bertahap sebagai starter. Namun, rencana berubah setelah Giorgio Chiellini cedera," ungkap Matthijs de Ligt seperti dilaporkan laman Gianluca Di Marzio.

"Ini sangat besar bagi saya dan tantangan. Pelajaran terpenting yang saya dapatkan di Juventus adalah Anda harus selalu percaya pada diri sendiri. Pada awalnya, saya menyadari terlalu khawatir untuk tidak membuat kesalahan dan itulah yang tidak boleh dilakukan."

Matthijs de Ligt mengakui belum maksimal di Juventus. "Saya belum pernah bermain seperti itu. Pada beberapa pekan awal saya berkonsentrasi pada hal tersebut," sambungnya.

"Setelah melawan Atletico Madrid, saya merasa mendapatkan kembali kepercayaan. Saya mengetahui semakin baik, bahkan ketika hal-hal buruk terjadi."

Matthijs de Ligt sudah melakoni tujuh pertandingan pada musim 2019-2020. Ia menemani Leonardo Bonucci sebagai duet di lini belakang.

Breaking News Juventus Matthijs de Ligt Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan