Matthijs de Ligt Dibidik Chelsea, Juventus Tak Bakal Halangi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 24 Juni 2022
Matthijs de Ligt Dibidik Chelsea, Juventus Tak Bakal Halangi
Matthijs De Ligt (twitter)

BolaSkor.com - Chelsea dikabarkan mencoba memboyong bek Matthijs de Ligt dari Juventus. De Ligt dibidik Chelsea setelah kehilangan dua pemain di lini belakang pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Chelsea harus kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang memilih meninggalkan Stamford Bridge setelah kontrak mereka habis.

Tha Blues kini berusaha untuk mendatangkan pemain bertahan papan atas agar bisa membuat lini belakang mereka bersaing pada kompetisi musim depan. De Ligt merupakan salah satu pemain belakang yang ada dalam daftar.

Dalam kontrak De Ligt dengan Juventus terdapat memiliki klausul rilis sebesar 120 juta euro (sekitar Rp1,8 triliun). Kontaknya tersebut akan berakhir pada 2024.

Baca Juga:

Erik ten Hag Perintahkan Manchester United Datangkan Dua Bintang Serie A

Ketidakpastian Masa Depan Matthijs de Ligt di Juventus

Matthijs de Ligt Redam Hasrat Tinggalkan Juventus

Peluang Chelsea mendapatkan De Ligt terbilang besar. Legenda Juventus Ciro Ferrara, mengatakan mantan timnya tidak akan menahan Matthijs de Ligt jika ingin pergi.

“Kami harus memahami jika De Ligt memiliki motivasi yang tepat,” kata Ferrara dilansir dari Footbal Italia.

“Dia adalah sosok penting dalam pertahanan, tetapi jika dia ingin pergi, maka Juve tidak akan menahannya di luar keinginannya," Ferarra menambahkan.

Masa depan De Ligt di Juventus sedang menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir. Hal tersebut tak lepas dari pernyataan pemain berusia 22 tahun itu yang sempat mengatakan ingin mencari tantangan baru.

Pada musim panas 2019, Juventus membayar 75 juta euro kepada Ajax untuk memboyong De Ligt dengan durasi kontrak lima tahun. Harga tersebut juga membuat pemain asal Belanda itu menjadi bek termahal sepanjang sejarah sepak bola Italia.

Sebelum pindah ke Juventus, De Ligt merupakan kapten termuda Ajax dan membawa klub Liga Belanda tersebut meraih gelar juara domestik dan Piala Liga, serta semifinal Liga Champions meski pada akhirnya disingkirkan Tottenham Hotspur.

Musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu mencatatkan 42 penampilan di berbagai ajang untuk Bianconeri dan mencetak tiga gol serta satu assist dari total 3.691 menit bermain.

Selama membela Juventus, De Ligt tampil di 117 pertandingan pada berbagai kompetisi dan menyumbangkan delapan gol dan tiga assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan satu gelar Serie A, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

Bursa transfer Matthijs de Ligt Chelsea Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan