Matthijs de Ligt Dinilai Menyesal Pilih Juventus Ketimbang Barcelona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 20 November 2019
Matthijs de Ligt Dinilai Menyesal Pilih Juventus Ketimbang Barcelona
Matthijs de Ligt. (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda timnas Belanda, Patrick Kluivert, menilai Matthijs de Ligt menyesal memilih Juventus ketimbang Barcelona. Menurut Kluivert, De Ligt akan belajar dari kesalahan tersebut.

Nama Matthijs de Ligt meroket setelah penampilan apik bersama Ajax di Liga Champions 2018-2019. Ditambah lagi ketika De Ligt membela timnas Belanda.

Hasilnya, Matthijs de Ligt pun menjadi buruan kesebelasan top Eropa. Dua klub yang bernafsu mendatangkan bek berusia 20 tahun itu adalah Juventus dan Barcelona.

Pada akhirnya, Matthijs de Ligt memilih bergabung dengan Juventus. Namun, penampilannya bersama La Vecchia Signora menuai berbagai kritikan.

Baca Juga:

Ivan Rakitic Kirim Kabar Baik kepada Juventus

Frustrasi dan Sedih, Ivan Rakitic Buka-bukaan Bicara soal Waktu Bermainnya di Barcelona

Matthijs de Ligt

Kondisi tersebut membuat Patrick Kluivert menyebut Matthijs de Ligt sempat berdiskusi dengannya sebelum pindah. Namun, pada akhirnya sang pemain yang membuat keputusan.

"Saya tidak berkata sudah membujuknya. Saya hanya berkata hal-hal yang bagus tentang Kota Barcelona dan klub itu kepada Matthijs de Ligt," ungkap Patrick Kluivert.

"Namun, pada akhirnya Matthijs de Ligt dan agennya yang menentukan. De Ligt adalah bek yang hebat, tetapi pada akhirnya dia yang membuat keputusan."

"Menurut saya, Matthijs de Ligt sedikit menyesal. Namun, pada akhirnya dia sudah membuat keputusan yang terkadang salah. Anda harus belajar dari hal semacam itu," lanjutnya.

Matthijs de Ligt merupakan pembelian termahal ketiga sepanjang masa Juventus. De Ligt hanya kalah dari Cristiano Ronaldo serta Gonzalo Higuain.

Matthijs de Ligt Juventus Barcelona Patrick Kluivert
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan