Matthijs de Ligt Grogi Lihat Cristiano Ronaldo di Ruang Ganti

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 14 April 2020
Matthijs de Ligt Grogi Lihat Cristiano Ronaldo di Ruang Ganti
Matthijs De Ligt dan Cristiano Ronaldo (twitter)

BolaSkor.com - Matthijs de Ligt mengenang pertama kali bergabung dengan Juventus. Pemain asal Belanda itu mengaku tidak percaya diri saat masuk ke ruang ganti Bianconeri.

De Ligt mengaku grogi saat melihat pemain-pemain top seperti Gianlugi Buffon dan Cristiano Ronaldo. Hal ini membuat dirinya seperti anak kecil di toko permen.

"Tentu saja, ketika saya berada di ruang ganti untuk pertama kali, saya merasa seperti seorang anak di toko permen, ada Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo," kata De Ligt dikutip dari Goal Internasional.

Baca juga:

Usai Rugani dan Matuidi, Paulo Dybala Konfirmasi Positif Virus Corona

Dejan Kulusevski dan 4 Pemain Asal Swedia di Juventus

De Ligt bergabung dengan Juventus setelah tampil apik bersama Ajax di Liga Champions musim lalu. Ia didatangkan dengan nilai transfer 75 juta euro (sekitar Rp1,29 triliun).

Meski usianya baru menginjak 19 tahun, ia sudah menjadi kapten tim dan membawa Ajax mencapai semifinal. Saat di Juventus, ia diharapkan bisa menjadi bek tengah terbaik.

Sikap Juventus kepada De Ligt sangat baik. Dia jelas terlihat kesulitan musim ini, namun pihak klub tidak menekannya untuk langsung tampil baik.

"Juve mengatakan bahwa saya masih muda. Tetapi mereka memberi alasan kenapa mereka memboyong saya karena saya telah dewasa dan tahu cara menangani tekanan," ujarnya.

"Mereka juga mengatakan kepada saya tentang sulitnya pemain 19 tahun untuk pergi ke negara lain, tentu saya akan kesulitan, tetapi pihak klub percaya saya akan mendapatkan tempat segera."

Bagi De Ligt, bergabung dengan Juventus merupakan titik penting perkembangan kariernya. Dia sudah bermain apik dengann Ajax, namun sudah waktunya menghadapi tantangan yang lebih besar dengan klub yang besar.


Penulis: Alexander Matthew

Juventus Matthijs de Ligt
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan