Matthijs de Ligt Ingin Berduet dengan Virgil van Dijk di Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 Maret 2019
Matthijs de Ligt Ingin Berduet dengan Virgil van Dijk di Liverpool
Matthijs de Ligt di Timnas Belanda (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek berusia 19 tahun Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, menjadi komoditas panas di bursa transfer pemain. Pemandu-pemandu bakat klub top Eropa terus memantaunya. Sang pemain memberi indikasi kemungkinannya bergabung dengan Liverpool.

Real Madrid, Barcelona, Juventus, Chelsea, Arsenal, Manchester United, hingga Liverpool dikabarkan berminat mendatangkan kapten Ajax tersebut. Kepergiannya dari Ajax juga tinggal menunggu waktu.

Performa Ajax memang sedang bagus-bagusnya saat ini. Kepercayaan diri mereka juga sedang meningkat pasca menyingkirkan juara bertahan Liga Champions tiga kali beruntun, Real Madrid, di 16 besar musim ini.

Akan tapi, Ajax selalu menemui kesulitan untuk mempertahankan talenta-talenta muda yang mereka miliki. Frenkie de Jong, gelandang berusia 21 tahun, sudah dijual ke Barcelona untuk musim panas mendatang sebesar 86 juta euro.

Baca Juga:

Kapten Ajax Menangi Golden Boy 2018

Sederet Syarat Arsenal untuk Rekrut Matthijs de Ligt

Setelah De Jong, Barcelona Kembali Ingin Gaet Bintang Muda Ajax Amsterdam

Matthijs de Ligt

Jadi, ada kemungkinan juga Ajax menjual De Ligt jika menemui tawaran yang tepat dari klub peminat. Belakangan ini dia santer dihubungkan dengan Barca, tapi, ada kemungkinan De Ligt justru ke Liverpool.

Salah satu faktor yang mengunggulkan Liverpool di antara rival lainnya ialah sosok Virgil van Dijk. Bek berusia 27 tahun tandem De Ligt di timnas Belanda dan De Ligt tidak menutup kemungkinan bermain dengannya.

"Van Dijk pemain dengan pengalaman internasional dan Anda bisa belajar banyak darinya. Saya bisa saja bergabung dengannya di Liverpool, klub yang hebat, tapi saat ini saya tidak memikirkannya," ucap De Ligt, dikutip dari Calciomercato.

"Saya hanya berkonsentrasi kepada Ajax dan kita lihat nanti bagaimana akhirnya," pungkas pemain kelahiran Leiderdorp, 12 Agustus 1999 itu.

De Ligt memiliki 13 caps dengan timnas Belanda dan Van Dijk 24 caps serta tiga gol. Jika Liverpool berkeinginan menduetkan keduanya, bukan tidak mungkin Premier League kembali memiliki duet bek tangguh, setelah di masa lalu Manchester United mempunyai Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Breaking News Liverpool Ajax amsterdam Ajax Bursa transfer Matthijs de Ligt Virgil van Dijk Belanda
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan