Matthijs de Ligt: Italia Belum Melawan Tim Besar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 22 Juni 2021
Matthijs de Ligt: Italia Belum Melawan Tim Besar
Matthijs de Ligt (twitter)

BolaSkor.com - Bek timnas Belanda Matthijs de Ligt mengatakan sangat wajar Italia bisa maelangkah mulus ke babak 16 Piala Eropa 2020. Menurut bek Juventus itu, hal itu bisa diraih karena Gli Azzurri belum bertemu lawan yang tangguh.

Pada gelaran Piala Eropa 2020, Italia tampil gemilang. Pasukan Roberto Mancini melaju ke babak 16 besar dengan sekor sempurna. Mereka menyapu bersih tiga laga penyisihan grup dan belum pernah kebobolan.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup A Piala Eropa 2020: Italia Sempurna

Cerita Kala Italia Terakhir Kali Memenangi Seluruh Laga Grup di Piala Eropa

3 Bintang Timnas Italia yang Jadi Bukti AC Milan Tak Becus di Bursa Transfer

Melihat performa nagara tempat dia merumput, De Ligt melihat ada yang berbeda dari Italia. De Ligt menilai penampilan Italia kali ini tak biasa dan tampil menghibur.

"Saya telah menyaksikan pertandingan Italia. Mereka bermain sangat baik. Mereka bahkan tidak terlihat seperti Italia karena menyerang, terus melakukan tekanan, dan enak dilihat," kata De Ligt dikutip Football Italia.

Namun di sisi lain, De Ligt juga menyamakan Italia dengan Belanda, yang juga sudah lolos ke 16 besar sebagai juara grup dengan hasil sempurna.

"Namun, sama seperti kami, Italia belum melawan tim papan atas seperti Jerman, Portugal, atau Prancis. Itu adalah tantangan selanjutnya bagi mereka dan juga kami," tegas De Ligt.

Hasil di Piala Eropa 2020 membawa Italia mengukir catatan emas seperti 82 tahun lalu dengan tak terkalahkan dalam 30 pertandingan secara beruntun. Terakhir kali Italia tak terkalahkan dalam 30 pertandingan terjadi saat era Vittorio Pozzo dari 1935 sampai 1939.

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Matthijs de Ligt Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.969

Bagikan