BolaSkor.com - Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, masih menjadi komoditas panas di bursa transfer pemain. Sejumlah klub Eropa dikaitkan dengan bek berusia 19 tahun, yang kabarnya, berpeluang besar gabung PSG (Paris Saint-Germain).

PSG menyanggupi permintaan mahar Ajax sebesar 80 juta euro untuk De Ligt dan mengalahkan tim-tim rival seperti: Manchester United, Juventus, Barcelona. Potensi kedatangannya memicu efek domino untuk bek PSG.

Sebagaimana dilansir Sport Mediaset, kedatangan De Ligt akan membuka peluang Marquinhos, bek Juventus, hengkang ke Juventus, yang juga berminat kepada bek asal Brasil berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga:

Bukan Barcelona atau Juventus, PSG Menangi Perburuan Matthijs de Ligt

Terungkap, Cristiano Ronaldo Bujuk Matthijs de Ligt Gabung Juventus

Perburuan Matthijs de Ligt Mengerucut ke Dua Tim

Matthijs de Ligt berpeluang gabung PSG

Marquinhos punya banderol kurang lebih 40-60 juta euro. Selain masih ada di usia yang produktif, produk akademi Corinthians juga dapat bermain sebagai bek tengah, kanan, dan gelandang bertahan.

Nilai tambahan lainnya, jika Marquinhos gabung Juventus, dia sudah punya pengalaman bermain di Serie A pada musim 2012-13 bersama AS Roma. Marquinho juga memiliki 36 caps dan satu gol dengan timnas Brasil.

Selama enam tahun memperkuat PSG, Marquinhos meraih lima titel Ligue 1, empat trofi Piala Prancis, lima titel Piala Liga Prancis, dan empat Piala Super Prancis. Marquinhos bisa jadi opsi realistis bagi Juventus jika gagal mendapatkan De Ligt.

Kans terjadinya efek domino De Ligt-Marquinhos: 45%

Marquinhos

Apabila PSG berhasil mendapatkan De Ligt dari Ajax Amsterdam, maka peluang Marquinhos pindah ke Juventus juga besar karena kecil kans PSG melepas Thiago Silva, bek yang lebih berpengalaman, atau Presnel Kimpembe yang punya masa depan cerah.