Matthijs de Ligt Redam Hasrat Tinggalkan Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 01 Maret 2022
Matthijs de Ligt Redam Hasrat Tinggalkan Juventus
Matthijs de Ligt (Twitter)

BolaSkor.com - Matthijs de Ligt memberikan kabar baik untuk para penggemar Juventus. Ia kini membuka peluang untuk bertahan lebih lama di Allianz Stadium.

De Ligt sempat diprediksi akan meninggalkan Juventus pada akhir musim nanti. Performa yang tak konsisten menjadi penyebab utamanya.

De Ligt memang masih belum mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu bek tengah terbaik di Eropa. Persaingan dengan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini kian membuat rumit situasi.

Baca Juga:

Takut Kalah Saing, Pique Larang De Ligt Gabung Barcelona

Bikin Barcelona dan Chelsea Terpincut, Matthijs de Ligt Justru Disarankan Gabung Bayern Munchen

5 Pemain Muda yang Saking Jagonya Dianggap Sudah Berusia Matang

Mino Raiola selaku agen menjadi orang pertama yang menghembuskan rumor kepergian De Ligt. Ia bahkan sudah menawarkan kliennya ke sejumlah klub besar lain meski masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Namun situasi De Ligt sudah jauh lebih baik sekarang. Perannya sangat krusial dalam momen kebangkitan Juventus pada paruh kedua musim ini.

De Ligt menjadi andalan di lini belakang seiring cederanya Bonucci dan Chiellini. Kondisi ini tampaknya membuat mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut mulai merasa nyaman di Juventus.

"Saya perhatikan bahwa klub memberi saya lebih banyak tanggung jawab. Sekarang Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sering cedera, jadi ada lebih banyak tekanan di pundak saya dan saya suka itu," kata De Ligt kepada media Belanda, Rondo.

"Kami masih bersaing di tiga kompetisi dan saya sangat menikmatinya di sini. Saya belajar lebih banyak setiap minggu dan saya sangat menyukai ini."

Pernyataan tersebut tentu bukan kabar baik Barcelona, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan klub lain yang meminati De Ligt. Juventus kini berada dalam posisi yang lebih baik untuk mempertahankan bintangnya.

Menariknya, De Ligt tampak tak membantah pernyataan Raiola beberapa waktu lalu terkait keinginannya untuk pindah klub. Ia menilai itu hal yang wajar.

"Apa yang dikatakan Raiola sudah terjadi tiga bulan lalu dan telah begitu banyak halyang dapat mereka ubah sampai saat ini. Sekarang saya berkonsentrasi penuh pada musim ini," tutupnya.

Juventus Matthijs de Ligt Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan