BolaSkor.com - Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, menilai Cristiano Ronaldo adalah penyerang dengan kemampuan mumpuni di dalam kotak penalti lawan. De Ligt merasa CR7 mampu memanfaatkan umpan sekecil apa pun.

Juventus bermain 1-1 saat menghadapi Ajax Amsterdam pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018-2019, di Johan Cruyff Arena, Rabu (10/4) waktu setempat. Cristiano Ronaldo mencetak gol tim tamu.

Pemain tim nasional Portugal tersebut menanduk umpan Joao Cancelo pada menit ke-45. Ia berlari melewati dua bek Ajax dan bola hasil sundulannya tidak bisa ditepis Onana.

"Kualitas terbaik Ronaldo, terlepas dari bakatnya, dia adalah predator terbaik di dalam kotak penalti. Ia melihat peluang, hanya celah kecil, dan ia melakukannya dengan sangat cepat. Ia berlari ke area antara dua pemain," ujar De Ligt seperti dilaporkan Four Four Two.

"Kami tahu bahwa tidak bisa memberikan celah di lini belakang ketika melawan Juventus. Sebab, mereka sudah mempersiapkan hal itu. Kami melakukannya dan mencoba menemukan lubang di pertahanan mereka."

Baca juga:

Cetak Gol ke-125, Cristiano Ronaldo Jaga Standar Tertinggi di Liga Champions

Ajax 1-1 Juventus: Gol Tandang Berharga dari Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Ajax menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Neres yang melakukan tusukan dari sisi kiri melepaskan tembakan yang tidak bisa dibendung Szczesny.

"Saya pikir kami telah melakukan dengan cukup baik. Kami memiliki tim dengan banyak potensi dan itu cenderung muncul sepenuhnya di pertandingan Liga Champions," timpalnya.

"Kami bekerja sangat keras satu sama lain. Kami membuktikan hari ini Ajax berada pada babak perempat final Liga Champions bukan karena kebetulan," ungkap De Ligt.

"Tentu saja, Juventus kuat di kandang. Semua orang mengetahui itu dan akan sulit pada leg kedua," paparya.

Pemain 34 tahun tersebut telah mengemas 125 gol dalam 161 laga di Liga Champions. Cristiano Ronaldo diprediksi akan kembali menjadi andalan La Vecchhia Signora pada leg kedua yang akan dihelat di Juventus Stadium pada Rabu (17/4).