BolaSkor.com - Matthijs de Ligt membantah ingin pindah ke Chelsea musim panas lalu. Ia menjelaskan secara rinci proses kepergiannya dari Juventus.

De Ligt memang menjadi buruan klub besar pada musim panas lalu. Itu tak lepas dari pernyataan tegasnya untuk meninggalkan Juventus meski masih terikat kontrak.

De Ligt kemudian dikaitkan dengan sejumlah klub besar. Chelsea diyakini menjadi salah satu yang bernafsu mendapatkannya.

Baca Juga:

Terungkap, Juventus Memang Ingin Jual Matthijs de Ligt

Pindah ke Bayern Munchen, Matthijs de Ligt Dianggap Tak Hormati Juventus

Satu Penyesalan Bayern Munchen Usai Datangkan Matthijs de Ligt

Chelsea memang membutuhkan bek tengah baru usai kehilangan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen secara cuma-cuma. De Ligt dianggap sosok yang tepat untuk menjadi andalan baru lini pertahanan.

Namun De Ligt pada akhirnya memilih menerima pinangan Bayern Munchen. Raksasa Jerman itu menebusnya dengan harga mencapai 67 juta euro.

Sementara Chelsea akhirnya membeli Kalidou Koulibaly dan Wesley Fofana dengan biaya mencapai 100 juta euro.

De Ligt mengaku tidak pernah menjalin komunikasi dengan Chelsea. Ia sejak awal memang ingin pindah ke Munchen.

“Saya tidak pernah mendekat (ke Chelsea), mungkin komunikasi itu antar klub. Sejujurnya, saya tidak berbicara dengan mereka musim panas ini," kata De Ligt dilansir dari Evening Standard.

"Ada banyak rumor yang tidak berasal dari saya. Bayern luar biasa, saya bersenang-senang di sana dan rasanya seperti di rumah setelah berbulan-bulan."

Musim perdana De Ligt di Munchen berjalan cukup mulus. Ia sudah mencatatkan 18 penampilan di semua kompetisi dan menyumbang satu gol.

Munchen hanya menelan satu kekalahan saat De Ligt tampil. Hal ini membuktikan krusialnya peran pemain berusia 23 tahun tersebut.

"Saya pikir cara saya bermain dengan Bayern memberi saya kesempatan untuk memainkan Piala Dunia pertama saya. Jadi saya merasa membuat keputusan yang bagus dan saya sangat senang di sana," tutupnya.