Mattia Destro yang Berjodoh dengan Genoa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 01 Februari 2021
Mattia Destro yang Berjodoh dengan Genoa
Mattia Destro (Twitter)

BolaSkor.com - Nama Mattia Destro sempat tenggelam di kancah sepak bola Italia. Kini, pemain asal Italia itu kembali meroket bersama Genoa dengan menciptakan banyak gol.

Mattia Destro merupakan penggawa akademi Inter Milan. Namun, setelah dianggap tidak menunjukkan perkembangan berarti, Destro dilepas ke Genoa usai masa peminjaman selama satu musim.

Perjalanan Destro di Genoa hanya semusim. Kemudian, ia dipinjamkan ke Siena sebelum akhirnya menuju AS Roma.

Pemain 29 tahun tersebut mulai banyak dikenal ketika membela Giallorossi. Ia mengemas 29 gol dan lima assist dalam 68 pertandingan. Catatan tersebut membuat AC Milan terpincut.

Baca Juga:

Kronologi Perseteruan Ibrahimovic dan Lukaku di Derby della Madonnina

AC Milan Lirik Dua Pemain Gratisan

Paul Pogba Klaim Zlatan Ibrahimovic Antirasial

Mattia Destro

Rossoneri meminjam Destro selama setengah musim pada Januari 2015. Dari 15 pertandingan, Destro mendulang tiga gol. Pada saat itu, Destro dicap gagal.

Karier Destro yang sempat membela tim nasional Italia pun perlahan meredup. Sang striker menuju Bologna dengan mahar 8,5 juta euro.

Bologna memberikan banyak kesempatan kepada Destro. Sang penyerang bermain dalam 112 laga dengan torehan 29 gol plus sembilan assist. Namun, torehan tersebut dirasa belum cukup.

Pada akhirnya, Bologna melepas Destro ke Genoa pada pertengahan musim 2019-2020. Bologna kesulitan membayar gaji Destro yang menjadi satu di antara tertinggi di antara pemain lain.

Destro yang kariernya terus merosot pun bertekad bangkit. Ia membuat Genoa mengikatnya setelah meninggalkan Bologna dengan status bebas transfer.

Destro membayar kepercayaan Genoa pada musim ini. Ia mendulang sembilan gol dalam 16 laga Serie A. Delapan di antaranya tercipta dalam delapan laga terakhir.

Berdasarkan statistik, tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol dari Destro sejak 15 Desember tahun lalu di Serie A. Sang striker kembali menemukan ketajamannya.

Kini, tugas Destro adalah membawa Genoa ke tempat terbaik. Jika terus konsisten, ia berpeluang dipinang klub raksasa untuk menjadi mesin gol.

Mattia Destro Genoa Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan