Mau Beli Liverpool? Siapkan Uang Rp72 Triliun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 09 November 2022
Mau Beli Liverpool? Siapkan Uang Rp72 Triliun
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), bersiap melepas sahamnya di The Reds. FSG dikabarkan memasang harga hingga 4 miliar pounds untuk klub yang identik dengan warna merah itu.

Fenway Sports Group (FSG) membuat kejutan dengan menempatkan Liverpool di keranjang jual. Padahal, dalam beberapa tahun terakhir prestasi The Reds sedang meroket. Liverpool juara Liga Champions dan Premier League. Meskipun, pada musim ini Liverpool angin-anginan.

Baca Juga:

Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Tantang Real Madrid, PSG Jumpa Bayern Munchen

Pemilik Liverpool Jawab Rumor Penjualan Klub

Liverpool Ganggu Rencana Madrid Rekrut Jude Bellingham

"FSG sering menerima pernyataan minat dari pihak ketiga yang ingin menjadi pemegang saham di Liverpool. FSG sebelumnya telah mengatakan, di bawah syarat dan ketentuan yang tepat, kami akan mempertimbangkan pemegang saham baru jika itu demi kepentingan terbaik Liverpool sebagai klub," bunyi keterangan resmi FSG.

Dari pernyataan itu, tidak ada bantahan FSG terkait isu yang beredar. Itu artinya, John Henry selaku pimpinan FSG siap melego Liverpool yang sudah dimiliki selama 12 tahun. Sebelumnya, ia membeli sahak George N. Giller dan Tom Hicks seharga 300 juta poundsterling.

Pertanyaan berikutnya adalah berapa harga yang dipatok FSG untuk Liverpool. Menurut laporan dari Inggris, FSG menginginkan setidaknya 4 miliar pounds. Jika dirupiahkan, angkanya menyentuh Rp72 triliun.

Nilai tersebut tidak berbeda jauh dari prakiraan Forbes. Menurut Forbes, Liverpool memiliki nilai sebesar 4,45 miliar USD. The Reds menjadi klub sepak bola paling berharga keempat di bawah Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United.

Beberapa nama pun mulai dikaitkan dengan Liverpool. Lima di antaranya adalah Elon Musk, LeBron James, Billy Beane, Sir Jim Ratcliffe, dan Muhsin Bayrak.

Liverpool Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan