BolaSkor.com - Bek asal Prancis, Jules Kounde, jadi rekrutan teranyar Barcelona di musim panas 2022 menyusul kedatangan Pablo Torre, Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, dan Robert Lewandowski. Namun Barca masih mencari bek baru.

Tiga nama bek yang masuk daftar incaran Barcelona dan banyak diberitakan belakangan ini adalah Inigo Martinez (Athletic Bilbao), serta dua bek Chelsea Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta. Barcelona coba mendapatkan ketiganya dalam operasi transfer berbeda.

Pemain pertama adalah Inigo Martinez. Usianya memang tak lagi muda, 31 tahun, tetapi Martinez sarat pengalaman dan memiliki kualitas yang layak untuk membela Barcelona. Mantan pemain Real Sociedad juga punya 19 caps dengan timnas Spanyol.

Baca Juga:

Barcelona Tikung Chelsea dalam Perburuan Jules Kounde, Laporta Ungkap Resepnya

5 Fakta Menarik yang Mungkin Belum Anda Ketahui dari Bek Anyar Barcelona, Jules Kounde

Kedatangan Robert Lewandowski Ciptakan Masalah Baru di Barcelona

Kontrak Martinez bertahan hingga Juni 2023 dengan Bilbao. Kabarnya Direktur Barcelona, Mateu Alemany, sudah bertemu General Manager Bilbao, Jon Berasategi, untuk membahas transfer pada angka 15 juta euro plus bonus.

Angka itu dinilai rendah oleh Bilbao dan Barca diyakini tak mau meningkatkan harga. Tapi, keinginan hengkang Martinez yang tertarik dengan tawaran Barcelona bisa jadi memaksa Bilbao untuk menerima tawaran tersebut, ketimbang melepasnya gratis tahun depan.

Sementara untuk dua pemain Chelsea tidak mudah. The Blues, setelah ditinggal Christensen dan Antonio Rudiger, tak mau melepas Alonso dan Azpilicueta kurang dari 25 juta euro. Permintaan harga itu sudah dibahas ketika pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, mengunjungi Barcelona.

Namun Barcelona enggan mengeluarkan banyak uang untuk dua pemain yang kontraknya hanya tersisa setahun lagi, terlebih Alonso dan Azpilicueta ingin ke Barcelona - ini seperti kasus Inigo Martinez.

Barcelona berharap bisa membayar kurang dari 10 juta euro untuk kedua pemain itu. Plus, kedatangan Marc Cucurella dari Brighton ke Chelsea bisa dimanfaatkan mereka, sebab Chelsea mengantisipasi kepergian Alonso dengan merekrutnya.