Mau Lolos atau Tidak, Timnas Indonesia Bertekad Menang Lawan Filipina

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 November 2018
Mau Lolos atau Tidak, Timnas Indonesia Bertekad Menang Lawan Filipina
Fachruddin Aryanto (ketiga dari kanan) saat merayakan gol ke gawang Thailand. (AFFSuzukiCup.com)

BolaSkor.com - Nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 sedang di ujung tanduk. Peluang Skuat Garuda melaju ke semifinal Piala AFF 2018 kian menipis.

Peluang Timnas Indonesia ditentukan kala Thailand menghadapi tuan rumah Filipina, pada laga lanjutan Grup B di Stadion Panaad, Rabu (21/11) malam WIB. Jika Filipina menahan imbang Thailand, maka dipastikan Timnas Indonesia gugur.

Namun, jika Thailand mampu mengalahkan Filipina, peluang Timnas Indonesia terbuka. Timnas Indonesia harus bisa mengalahkan Filipina dengan margin gol lebih dari satu, saat melakoni pertandingan terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 25 November mendatang. Akan tetapi, di sisi lain, Singapura harus kalah dari Thailand.

Bek tengah Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, mengatakan bawah tekad Skuat Garuda meraih kemenangan melawan Filipina, meski tidak dinyatakan lolos ke semifinal nantinya. Para pemain dalam keadaan bagus dan siap tempur.

"Ya kami saling support saja. Pelatih (Bima Sakti) juga bilang kepada kami (pemain) apapun hasilnya kami harus menang, pertandingan terakhir penyisihan grup ini," kata Fachruddin dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Rabu (21/11) pagi tadi WIB.

"Kalau kondisi tim tidak masalah. Tidak ada yang kami pikirkan. Kami hanya butuh saling support saja siapapun yang main nanti. Kondisi tim saat ini bagus," tambahnya.

Pemain Madura United tersebut mengakui bahwa Filipina bukan tim yang mudah dikalahkan. Jadi, kerja keras harus dilakukan para pemain Timnas Indonesia.

"Filipina tim bagus ya. Mereka sudah dua kali menang, jadi kami harus bekerja keras di sini. Tapi kami juga memiliki tim yang bagus juga," tutupnya.

Saat ini, Timnas Indonesia ada di posisi keempat klasemen sementara Grup B dengan raihan 3 poin dari 3 laga, selisih 3 angka dari Filipina di tempat kedua yang baru menjalani dua laga. Serta, selisih produktivitas gol dari Singapura yang juga baru menjalani dua laga. Thailand ada di posisi puncak klasemen sementara dengan raihan 6 poin dari 2 laga.

Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto Filipina Piala AFF 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan