BolaSkor.com - Southampton resmi memecat Mauricio Pellegrino usai dibantai Newcastle United, 0-3 pada akhir pekan kemarin. Saat ini Southampton saat ini berada satu peringkat di atas zona degradasi dengan sisa delapan laga.

Rentetan hasil buruk membuat manajemen memutuskan mendepak Pellegrini. Dalam 17 laga terakhir di Premir League, The Saints hanya bisa mencatat sekali kemenangan.

Pellegrino dipilih sebagai manajer Soton pada Juni 2017 untuk menggantikan Claude Puel. Menurut BBC Sport, saat ini pihak klub berharap sudah bisa mendapatkan manajer baru sebelum laga melawan Wigan di perempat final Piala FA pada Minggu depan.

Ada beberapa nama yang digadang-gadang bakal menggantikan posisi Pellegrino. Salah satu kandidat terkuat adalah Mark Hughes. Berikut nama-nama calon manajer pengganti Pellegrino.

Mark Hughes

Saat menjadi pemain, Hughes tercatat 50 kali memperkuat Soton dari 1998 hingga 2000. Sebagai manajer, Hughes memiliki pengalaman menangani Blackburn Rovers, Manchester City, Fulham, dan Queens Park Rangers.

Hughes saat ini sedang tidak terikat dengan klub manapun alias menganggur usai dilepas Stoke pada Januari kemarin.

Marco Silva

Nama Silva sudah dikaitkan akan menjadi manajer baru Southampton sejak Januari kemarin, setelah dia dipecat oleh Watford. Manajer asal Portugal tersebut mulai mencuri perhatian saat memegang Hull pada 2017.

Silva kemudian hijrah ke Watford. Saat bersama Watford, Silva disebut-sebut akan bergabung dengan Everton untuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

Slaven Bilic

Satu lagi manajer yang sedang menganggur masuk ke dalam daftar calon pengganti Pellegrino, Slaven Bilic. Pelatih asal Kroasia ini dipecat West Ham yang dilatihnya lebih dari dua tahun pada November lalu.

Namun peluang mantan pelatih timnas Kroasia itu terbilang tipis karena sebelum ini dia sempat mengatakan kalau klub ang sering mengganti manajer akan sulit maju dalam jangka panjang.

Kandidat Lain

Beberapa nama yang muncul antara lain Brendan Rodgers, Ronald Koeman, Graham Potter, Ronald De Boer, Harry Redknapp, dan Roberto Mancini.