BolaSkor.com - Usai memecat pelatih asal Norwegia, Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United di tengah perburuan mencari manajer baru. Pasalnya saat ini United belum menunjuk pengganti Solskjaer.

Seperti diketahui, Solskjaer dipecat usai kekalahan telak 1-4 Man United di markas Watford, Vicarage Road, dalam lanjutan laga Premier League. Itu menjadi klimaks setelah kalah sebelumnya melawan Liverpool (0-5) dan Manchester City (0-2).

Sebagai pengganti Solskjaer, Man United menunjuk eks pemain lainnya Michael Carrick sebagai manajer sementara. Carrick sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Solskjaer dan ia akan melatih untuk sementara waktu, selagi United mencari manajer anyar.

Baca Juga:

Manchester United Resmi Pecat Solskjaer, Tunjuk Michael Carrick sebagai Pengganti

Dikaitkan dengan Man United, Luis Enrique: Hari Ini April Mop?

Sederet Statistik Solskjaer di Man United, Termasuk Perbandingan dengan Pendahulu

Michael Carrick

"Michael Carrick sekarang akan memimpin tim untuk pertandingan yang akan datang, sementara klub mencari untuk menunjuk seorang manajer sementara hingga akhir musim," tutur pernyataan di situs resmi Man United.

Beberapa kandidat muncul sebagai pengganti Solskjaer. Mulai dari Ralf Rangnick, Erik ten Hag, Zinedine Zidane, Brendan Rodgers, Luis Enrique, hingga Mauricio Pochettino. Nama yang disebut terakhir disinyalir jadi prioritas.

Sebagaimana dilansir dari Goal, Pochettino yang saat ini menangani PSG (Paris Saint-Germain) terdepan jadi pengganti Solskjaer dan ia terbuka untuk kembali melatih di Premier League.

Pochettino sedianya bukan incaran baru Man United. Pelatih asal Argentina itu sempat jadi incaran United beberapa waktu lalu. Pochettino bukan pelatih yang sukses dari sisi memenangi trofi, meski begitu dia berpengalaman melatih di Inggris.

Mauricio Pochettino

Pelatih berusia 49 tahun pernah melatih Southampton (2013-2014) dan Tottenham Hotspur (2014-2019). Dalam lima tahun melatih Tottenham itu Pochettino terkenal dengan kualitasnya membangun skuad berbasiskan pemain-pemain muda, serta permainan menghibur.

Pochettino melatih PSG pada 2021 menggantikan Thomas Tuchel yang pergi ke Chelsea. Disinyalir Pochettino tertarik melatih United karena di PSG tekanannya terlalu besar, serta ia tak jadi figur yang disegani pada skuad bertabur bintang.