Mauricio Pochettino Kian Dekat Jadi Pelatih Anyar Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 April 2023
Mauricio Pochettino Kian Dekat Jadi Pelatih Anyar Chelsea
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea mulai menatap masa depan setelah musim pertama pada era Todd Boehly tak berjalan baik. The Blues menghabiskan banyak uang di dua bursa transfer pemain dan performa mereka angin-anginan.

Saat ini Chelsea bahkan masih berada di urutan 11 klasemen dengan 39 poin dari 31 laga, hanya 10 kali menang dan 12 kali kalah, mencetak 30 gol dan kebobolan 33 gol. Situasi itu memastikan Chelsea tak bermain di turnamen antarklub Eropa musim depan.

Chelsea berbenah dan target terdekat mereka adalah mencari pelatih permanen baru untuk musim depan. Chelsea kini ditangani oleh Frank Lampard, pelatih interim hingga akhir musim, setelah sebelumnya dilatih Thomas Tuchel, Graham Potter, dan Bruno Saltor (interim).

Pencarian sudah dilakukan dengan sesi wawancara dari Ruben Amorim, Luis Enrique, hingga Julian Nagelsmann. Dua nama terakhir sudah dicoret dari perburuan dan kini ada satu pelatih terdekat yang akan melatih Chelsea.

Baca Juga:

Ketika Legenda Chelsea Tak Lagi Mengenali The Blues

Pemain Chelsea Setuju Mauricio Pochettino Jadi Pelatih Berikutnya

Kejutan, Julian Nagelsmann Menolak Jadi Pelatih Chelsea

Dia adalah mantan pelatih Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino. Hal tersebut dituturkan oleh penulis The Telegraph, Matt Law.

"Mauricio Pochettino semakin dekat untuk menjadi pelatih baru Chelsea. Negosiasi memasukan (apa yang seharusnya) tahapan akhir. Pochettino diprediksi akan melatih dengan empat orang kepercayaannya (sebagai asisten pelatih)," papar Law.

Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, juga menambahkan informasi dari Law mengenai Pochettino. Pembicaraan Chelsea dengan pelatih asal Argentina tersebut berjalan dengan baik.

"Pembicaraan berjalan sangat baik antara Mauricio Pochettino dan Direksi Chelsea. Proses sedang berlangsung - belum selesai tetapi semakin dekat," papar Romano di Twitter.

"Pochettino telah memberi tahu staf kepercayaannya untuk bersiap-siap – dia jelas menjadi favorit sejak Jumat. Chelsea akan membuat keputusan akhir segera."

Mauricio Pochettino (51 tahun) sudah tidak melatih klub sejak 2022 pasca meninggalkan PSG. Premier League tidak asing bagi Pochettino yang pernah melatih Southampton (2013-2014) dan Tottenham (2014-2019).

Meski baru memenangi trofi sebagai pelatih ketika membesut PSG, Pochettino dikenal sebagai pelatih bagus yang berbakat mengembangkan talenta muda dan punya filosofi sepak bola ofensif.

Mauricio Pochettino Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan