Mauricio Pochettino Menyesal Pernah Bersumpah Tolak Tangani Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 03 September 2020
Mauricio Pochettino Menyesal Pernah Bersumpah Tolak Tangani Barcelona
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Nama Mauricio Pochettino sempat masuk dalam daftar kandidat pengganti Quique Setien sebagai pelatih Barcelona. Namun pada akhirnya, Ronald Koeman yang ditunjuk untuk mengisi jabatan tersebut.

Padahal jika melihat rekam jejak dalam beberapa musim terakhir, Pochettino cukup layak menangani klub sekelas Barcelona. Prestasinya membawa Tottenham Hotspur ke final Liga Champions 2018-2019 merupakan salah satu alasannya.

Pochettino memilih legowo tak dipilih manajemen Barcelona. Namun ia menilai kegagalannya mengemban jabatan tersebut lebih disebabkan faktor non teknis.

Baca Juga:

Pelatih yang Bilang Lebih Baik Berkebun daripada Tangani Barcelona Jadi Kandidat Kuat Gantikan Setien

4 Calon Pelatih Pengganti Antonio Conte di Inter Milan

Selain Allegri, Pochettino Juga Masuk Daftar Pengganti Conte

Mauricio Pochettino

Pelatih berkebangsaan Argentina itu merasa menyesal pernah 'bersumpah' untuk menolak kemungkinan menangani Barcelona. Statusnya sebagai mantan pemain dan pelatih Espanyol yang notabene rival sekota Blaugrana menjadi penyebab sikapnya tersebut.

"Saya pikir pernyataan itu membuat fans (Barca) enggan menerima saya. Namun saya tidak pernah menerima tawaran untuk mengelola Barca," kata Pochettino dilansir dari Evening Standard.

Pernyataan tersebut sebenarnya diungkapkan Pochettino tiga tahun lalu. Tepatnya ketika namanya disebut masuk sebagai pengganti Luis Enrique yang mengundurkan diri.

Saat itu Pochettino yang masih menangani Tottenham mengaku sulit menerima tawaran untuk menangani Barcelona. Ia menyamakannya dengan kemungkinan melatih Arsenal yang merupakan rival sekota The Lilywhites.

"Saya salah dalam cara menyampaikan bahwa tidak mungkin di masa depan menangani Barcelona," pungkasnya.

Mauricio Pochettino Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan