BolaSkor.com - Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, bersyukur VAR ditunda dari Premier League. Menurut Pochettino, teknologi itu bakal merusak kompetisi tersebut.

Saat ini, Premier League merupakan satu-satunya kompetisi top Eropa yang tidak menggunakan VAR. Padahal, teknologi itu terbukti sukses pada Piala Dunia 2018.

Menurut rencana, Premier League baru akan menggunakan VAR pada musim 2018-2019. Saat ini, teknologi itu baru digunakan di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Baca Juga:

Chelsea Vs Tottenham, The Blues Hindari Memori Kelam 37 Tahun Silam

Mantan Pacar Curiga Kecelakaan Pesawat Emiliano Sala Dilakukan Mafia Sepak Bola

VAR

Tottenham telah merasakan manfaat nyata dari penggunaan VAR. The Lilywhites menang atas Chelsea pada semifinal Piala Liga Inggris berkat bantuan VAR.

Akan tetapi, Mauricio Pochettino tidak semerta-merta setuju dengan penggunaan VAR. Manajer asal Argentina itu justru menilai VAR bisa merusak Premier League.

"Ide bagus menunda penggunaan VAR di Premier League. Apabila kami belum memiliki informasi mengenai cara kerja VAR, lebih baik menunggu," ujar Mauricio Pochettino.

"Menurut saya, tidak ada orang yang puas dengan VAR di Eropa. Situasi saat penggunaan VAR bisa mengganggu kenikmatan penonton. Apalagi, Anda harus menunggu lima menit untuk menentukan."

"Teknologi garis gawang merupakan yang terbaik, tetapi selain itu, tidak. Emosi, perasaan, dan tensi akan hilang. Semua tergantung dengan keputusan wasit."

"Dibandingkan dengan di Spanyol atau Italia, bola lebih bergulir di Inggris. Penggemar sepak bola di sini terbiasa dengan transisi, corner, dan gol," Mauricio Pochettino melanjutkan.