Mauricio Pochettino Pilih yang Terbaik dari Trio Lini Depan PSG

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 02 Agustus 2022
Mauricio Pochettino Pilih yang Terbaik dari Trio Lini Depan PSG
Neymar, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi. (Twitter)

BolaSkor.com - Mauricio Pochettino merasa beruntung pernah menangani Paris Saint-Germain (PSG) yang bertabur bintang. Ia bahkan tak menyangka bisa bekerja sama dengan salah satu trio lini depan terbaik dunia, Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Pochettino ditunjuk menangani PSG sejak awal Januari 2021 sebagai pengganti Thomas Tuchel. Namun ia hanya mampu mempersembahkan gelar Coupe de France di akhir musim 2020-2021.

Fakta tersebut tak membuat PSG buru-buru mendepaknya. Pochettino justru diganjar kontrak baru berdurasi dua tahun.

Baca Juga:

Dipecat PSG, Mauricio Pochettino Beri Respons Elegan

PSG Resmi Berpisah dengan Mauricio Pochettino

Habis Manis Sepah Dibuang, Mauricio Pochettino Tak Cukup Bagus untuk PSG

Pochettino kemudian seolah mendapat durian runtuh saat manajeman PSG sukses mendatangkan Lionel Messi sebelum musim 2021-2022 dimulai. Kehadiran La Pulga tentu akan membantu sang juru taktik memenuhi target untuk menjuarai Liga Champions.

Kehadiran Messi bahkan sempat membuat PSG disebut memiliki lini depan terbaik di dunia. Kombinasi Messi, Mbappe, dan Neymar memang seolah menjadi mimpi buruk bagi bek-bek lawan.

Sayangnya Pochettino gagal memaksimalkan potensi trio ini. PSG harus tersingkir secara dini dari Liga Champions usai ditaklukkan Real Madrid pada babak 16 besar.

Tak maksimalnya penampilan trio Messi, Mbappe, dan Neymar dianggap menjadi salah satu penyebab hasil minor tersebut. Kualitas Pochettino sebagai pelatih pun mulai diragukan.

PSG kemudian memecat Pochettino usai berakhirnya musim 2021-2022. Les Parisiens kini menunjuk Christophe Galtier sebagai penggantinya.

Mauricio Pochettino dan Lionel Messi

Setelah kehilangan jabatannya, Pochettino kini bersedia membicarakan kariernya di PSG. Ia bahkan tak ragu memilih yang terbaik dari trio lini depan mantan timnya.

"Bagi saya Leo Messi adalah yang terbaik di dunia, tidak ada keraguan lagi. Setelah itu jelas bahwa Mbappe adalah kandidat untuk dapat menerima mahkota itu," kata Pochettino kepada Infobae.

"Kemudian ada Neymar yang bagi saya juga salah satu pemain terbaik di dunia."

Pemilihan Messi sebagai yang terbaik terbilang mengejutkan. Saat Pochettino menjabat, Mbappe memang terlihat lebih menonjol.

Mbappe mampu membukukan 39 gol dari 46 laga di semua kompetisi. Sementara Messi hanya mampu mencetak 11 gol dari 34 laga.

Namun bukan berarti Pochettino meragukan kualitas Mbappe. Ia justru senang pemain berusia 23 tahun itu mau memperpanjang kontrak di PSG.

“Mbappe adalah salah satu pemain terbaik di dunia sepak bola saat ini. Saya pikir PSG yang memiliki semua sumber daya berhasil meyakinkannya untuk bertahan," tutupnya.

Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino Neymar Lionel Messi Kylian Mbappe Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan