BolaSkor.com - Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, merasa ada yang salah dengan VAR karena kartu merah Son Heung-min. Pochettino menilai, seharusnya Heung-min hanya menerima kartu kuning.

Tottenham menyambangi markas Everton di Goodison Park, Minggu (3/11). Pertandingan tersebut merupakan partai lanjutan Premier League 2019-2020.

Duel antara Tottenham dengan Everton berakhir imbang. Kedua kesebelasan sama-sama menceploskan gol, dengan gol Dele Alli mampu dibalas oleh Cenk Tosun.

Meski begitu, bukan hasil pertandingan yang menjadi sorotan setelah laga. Melainkan cedera yang menerpa Andre Gomes serta kartu merah Son Heung-min.

Baca Juga:

Hasil Liga-liga Eropa: AC Milan Takluk, Tottenham Imbang

Soal Cedera Andre Gomes, Manajer Everton Bela Son Heung-min

Mauricio Pochettino

Son Heung-min melakukan tackle kepada Andre Gomes. Pada awalnya, wasit Martin Atkinson hanya memberikan kartu kuning. Perubahan keputusan wasit membuat Mauricio Pochettino geram.

"Jelas sekali, Son Heung-min tidak memiliki niat membuat masalah seperti itu (cedera Andre Gomes) dan yang terjadi setelahnya. Saya terkejut melihat kartu merah," kata Mauricio Pochettino.

"Dalam situasi seperti itu, kami butuh bantuan. Pasalnya, wasit memutuskan memberi Son Heung-min kartu kuning, namun VAR mengubah keputusan."

"Seharusnya VAR melihat apakah itu tackle yang buruk dari Son Heung-min. Bukan menilai dari apa yang terjadi setelahnya," imbuh Mauricio Pochettino.

Premier League sendiri telah mengeluarkan pembelaan untuk wasit Martin Atkinson. Mereka menilai Son Heung-min bisa membahayakan keselamatan pemain lain.