Mauricio Pochettino Siap Dipecat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 22 Oktober 2019
Mauricio Pochettino Siap Dipecat
Mauricio Pochettino (premierleague.com))

BolaSkor.com - Arsitek Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengakui bahwa dirinya bisa saja dipecat jika performa skuatnya tidak membaik.

Musim ini Tottenham menjalani awal yang buruk. Spurs hanya berhasil meraih tiga kemenangan dalam sembilan pertandingan di Premier League. Sebuah pencapaian yang mengecewakan bagi finalis Liga Champions musim lalu.

Di kancah antarklub Eropa, skuat asuhan Pochettino juga kurang meyakinkan. Saat ini Tottenham menempati posisi ketiga di Grup B.

Baca Juga:

Legenda Manchester United Nilai Eden Hazard Keliru Gabung Real Madrid

Harapan Mauricio Pochettino soal Bursa Transfer Musim Panas 2019

Tottenham memulai Liga Champions dengan hasil imbang di Olympiacos sebelum dipermalukan Bayern Munchen 2-7 di London. Pada laga terakhir, Harry Kane dan kawan-kawan ditahan imbang 1-1 oleh penghuni papan bawah Premier League Watford.

"Performa kami tidak sebaik yang semestinya bisa diberikan," kata Pochettino dilansir Reuters.

"Tentu saja kami perlu memperbaiki penampilan. Di sisi lain ada rumor yang terjadi di klub manapun ketika Anda tidak menang tetapi itu tidak berarti itu benar," jawab Pochettino soal spekulasi nasibnya.

"Saya mengerti bisnis ini. Saya berusia 47 tahun dan mengapa Anda pikir saya tidak memiliki uban? Karena saya tidak memperhatikan semua ini. Saya hanya memperhatikan bahwa kami perlu meningkatkan kinerja."

"Bila tidak meningkatkan kinerja kami, apa konsekuensinya? Itu selalu sama di sepak bola dan Anda berpikir sama seperti saya."

Pochettino memiliki kontrak bersama Tottenham sampai 2023. Sejak bertugas pada 2014, Pochettino mampu mengubah klub menjadi penghuni papan atas Premier League dan rutin tampil di Liga Champions.

"Itu sepak bola, saya tidak terkejut. Ini normal," kata Pochettino. "Sepak bola selalu tentang menang hari ini dan besok. Apa yang terjadi kemarin hilang dan kami menerapkan filosofi ini di sini."

"Kamu harus berpikir tentang menang hari ini dan besok. Jika saya berpikir terlalu banyak ke depan dan saya tidak menang, rumor ini tidak mengejutkan saya."

Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan