Mauricio Souza Beri Petunjuk Pemain Asing Buruan Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Mei 2023
Mauricio Souza Beri Petunjuk Pemain Asing Buruan Madura United
Pelatih Madura United, Mauricio Souza. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Madura United bakal memanfaatkan perubahan regulasi pemain asing untuk kompetisi Liga 1 2023/24, secara maksimal. Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengeluarkan edaran terkait penambahan legiun asing.

Setiap klub diperkenankan memainkan lima ekspatriat bebas plus satu pemain ASEAN. Sejauh ini, klub berjuluk Laskar Sape Kerrap telah memiliki empat penggawa asing yakni Lulinha, Cleberson Martins, Hugo Gomes 'Jaja' dan Jacob Mahler yang mengisi slot ASEAN. Mereka masih memiliki dua slot tersisa.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza mengaku sudah berbicara dengan manajemen. Ia memastikan bakal menggunakan kiper asing di musim depan.

"Kami masih butuh pemain asing di posisi striker dan kiper. Sedang negosiasi dan berjalan. Mungkin akan ada kabar baik buat suporter dalam waktu dekat," ujarnya.

Baca Juga:

Giliran Septian Satria Bagaskara secara Resmi Diperkenalkan Dewa United FC

Arema FC Resmi Umumkan Gustavo Almeida sebagai Pemain Asing Pertama


Pernyataan Souza mirip dengan rumor yang berkembang. Madura United dikabarkan memburu striker Chaopecoense, Ribamar dan kiper asal Singapura, Hasan Sunny.

Namun, ia mengelak saat diminta menyebutkan petunjuk tambahan terkait pemain buruannya tersebut. Souza hanya menegaskan telah memiliki ide andai mereka bergabung.

"Tidak masalah dari mana pemain itu, yang penting bisa berkontribusi untuk Madura. Kami sudah punya rencana dengan mereka. Kalau mereka bergabung, kami yakin bisa jalan bersama," tegasnya.

Selain itu, pelatih berusia 49 tahun itu membahas kriteria penyerang asing yang dibutuhkannya. Ia mengaku senang memiliki pemain yang punya dua kepribadian.

"Saya suka striker yang bisa bermain bersama dengan pemain lain di dalam tim. Tapi dia juga harus pintar di dalam kotak penalti untuk mencetak gol dan selamatkan kerja pelatih," pungkasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan