BolaSkor.com - Juventus memperkenalkan Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar. Dalam acara perkenalannya, Sarri menyebut tidak mudah menggantikan sosok seperti Massimiliano Allegri.

Maurizio Sarri akhirnya resmi menjadi pelatih Juventus sejak Minggu (16/6). Sarri menggantikan sosok Massimiliano Allegri yang lima musim menjabat.

Berbagai skeptisme mengikuti langkah Maurizio Sarri sebagai pelatih Juventus. Apalagi, yang digantikan bukan sosok sembarangan, Massimiliano Allegri yang memenangi lima Scudetto beruntun.

Maurizio Sarri sendiri menyadari tidak mudah menjadi pengganti Massimiliano Allegri. Namun, Sarri berharap bisa meraih kesuksesan sebagaimana Allegri.

Baca juga:

Paul Pogba Pilih Reuni di Juventus daripada Gabung Real Madrid

Adrien Rabiot Sepakati Kontrak Gabung Juventus

Maurizio Sarri

"Warisan Massimiliano Allegri sangat berat. Memenangi apa yang dia raih tidaklah mudah. Allegri meraih hasil luar biasa dan saya berharap bisa mengikutinya," tutur Maurizio Sarri.

Pada saat yang sama, Maurizio Sarri juga memuji materi pemain Juventus. Sarri menilai pekerjaannya akan lebih mudah karena keberadaan Cristiano Ronaldo.

"Ketika memiliki pemain dengan kualitas seperti Paulo Dybala atau Cristiano Ronaldo, mereka bisa bermain dalam berbagai peran. Anda hanya perlu mengubah interpretesi soal peran mereka," kata Maurizio Sarri.

"Saya bisa memulai dengan pemain bertalenta yang bisa membuat perbedaan. Saya akan membangun skuat di sekitar Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Douglas Costa," lanjutnya.

Maurizio Sarri diprediksi bakal mengubah gaya bermain Juventus. Dengan Sarri di bangku pelatih, La Vecchia Signora akan memainkan sepak bola lebih agresif.