BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyimpan harapan agar megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, memenangi penghargaan Ballon d'Or 2019. Doa Sarri bukan hanya untuk Ronaldo, melainkan juga untuk Matthijs de Ligt dan Paulo Dybala.

Pengumuman pemenang Ballon d'Or 2019 akan diumumkan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Senin (02/12). Tiga kandidat teratas diperebutkan oleh Ronaldo, Lionel Messi (Barcelona), dan Virgil van Dijk (Liverpool).

Ronaldo, 34 tahun, telah pulih dari cedera lutut dan mencoba menemukan permainan terbaiknya kembali. Sarri mendoakan Ronaldo agar memenangi Ballon d'Or 2019. Selain Ronaldo, Sarri juga berbicara mengenai Matthijs de Ligt dan Paulo Dybala.

Baca Juga:

Media Spanyol Klaim Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2019

Lothar Matthaus Kenang Trofi Piala Dunia dan Ballon d'Or

Bocoran Media Italia Sebut Cristiano Ronaldo akan Menangi Ballon d'Or 2019

Mafia Sepak Bola Ada di Balik Kegagalan Ronaldo Raih Ballon d'Or Tahun Lalu

Cristiano Ronaldo terakhir memenangi Ballon d'Or dengan Real Madrid

"Cristiano tampil baik di laga terakhir (melawan Atletico Madrid di Liga Champions), bahkan dengan sedikit perlawanan sengit. Sekarang dia harus berkembang dari segi kehebatan," ucap Sarri mengenai Ronaldo, dilansir dari AS.

"Saya harap Cristiano memenangi Ballon d'Or, De Ligt memenangi Kopa Trophy, dan Dybala, suatu hari nanti akan menjadi kandidat peraih Ballon d'Or di masa depan," harap pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Apabila memenangi Ballon d'Or, maka Ronaldo akan melewati catatan Messi karena keduanya sama-sama telah meraih lima Ballon d'Or. Tahun lalu, pemenang Ballon d'Or dimenangi oleh gelandang Real Madrid, Luka Modric, yang memutus dominasi Ronaldo-Messi dalam 10 tahun terakhir.

Sementara penghargaan Kopa Trophy diberikan kepada pemain terbaik dunia di bawah usia 21 tahun. De Ligt menjadi salah satu kandidat, khususnya setelah musim lalu membawa Ajax Amsterdam juara Eredivisie, ke semifinal Liga Champions, dan juga mengantarkan Belanda ke final UEFA Nations League.