Maurizio Sarri Bicara soal VAR dan Derby della Mole

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 November 2019
Maurizio Sarri Bicara soal VAR dan Derby della Mole
Derby della Molle (Twitter)

BolaSkor.com - Allenatore (pelatih) Juventus, Maurizio Sarri, mengaku sama sekali bukan sosok figur yang menyukai penerapan VAR (Video Asisten Wasit) jelang Derby della Molle di giornata (pekan) 11 Serie A melawan Torino di Olimpico di Torino, Minggu (03/11) pukul 02.45 WIB.

Penerapan VAR di Eropa disertai banyaknya kontroversi dari keputusan yang diambil wasit. Momen kontroversi itu biasanya terjadi ketika wasit tengah berunding dengan tim VAR untuk memutuskan momen-momen janggal, misalnya: handball, pelanggaran tak terlihat, offside.

Sarri, 60 tahun, mengomentarinya dan mengaku bukan penggemar VAR. Sarri bukan tidak menyukai VAR, melainkan penerapannya yang belum diterapkan dengan baik oleh ofisial pertandingan.

Baca Juga:

Prediksi Torino Vs Juventus: Misi Ganda La Vecchia Signora

Antonio Conte dan Maurizio Sarri Beri Penilaian soal Penggunaan VAR

Nostalgia - Bangku Taman Sebagai Saksi Bisu Awal Kesuksesan Juventus

Derby della Molle

"Saya lebih suka ketika tim ofisial mengontrol pertandingan. Tidak seluruh situasi harus dikomunikasikan. Ketika ada handball, saya masih belum bisa memahami aturannya," tutur Sarri, dilansir dari Football-Italia.

"Juga, di kehidupan setiap hari ada aturan-aturan aneh dan kami harus beradaptasi dengan semua itu. Saya berkata saya tidak menyukainya, VAR ada untuk melihat kesalahan terkecil, sekarang digunakan tiga atau empat kali dalam pertandingan. Mereka harus punya batasan dalam menggunakannya."

Tidak hanya VAR, Sarri juga berbicara jelang derby melawan Torino yang akan jadi pengalaman pertama baginya yang baru melatih Juventus musim ini, setelah sebelumnya melatih Chelsea.

"Ini (Derby della Molle) laga bersejarah, tidak peduli di tahapan mana kami berada di tiap musim. Saya pikir kami akan menghadapi Torino yang sangat termotivasi karena ini derby yang sangat penting bagi mereka," tambah Sarri.

"Sangat penting untuk menjaga pertandingan berjalan sesuai keinginan kami, terkadang memungkinkan dan terkadang tidak. Saya akan katakan pentingnya mengontrol laga dan menjaganya agar sesuai keinginan kami."

Seperti musim-musim sebelumnya, Torino inferior di hadapan Juventus dan saat ini keduanya terpaut 15 poin. Juventus belum pernah kalah dan ada di puncak klasemen, sementara Torino arahan Walter Mazzarri ada di peringkat 13. Tapi, laga derby tetaplah laga derby.

"Laga derby tidak pernah jadi laga normal. Saat ini, setiap laga penting. Saya harap itu bisa membantu kami mencegah lelah secara mental."

"Di London derby juga terasa berbeda dengan cara yang juga berbeda, saya akan coba memainkannya dengan cara sebaik mungkin," pungkas Sarri.

Breaking News Juventus Torino Serie a Derby della Mole Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan