Maurizio Sarri Buka Peluang Turunkan Juventus U-23 pada Laga Penutup Serie A

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 30 Juli 2020
Maurizio Sarri Buka Peluang Turunkan Juventus U-23 pada Laga Penutup Serie A
Maurizio Sarri (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri membuka peluang menurunkan tim U-23 saat melakoni laga terakhir Serie A 2019-2020, Minggu (2/8) dini hari wib. Padahal Bianconeri akan berhadapan dengan salah satu tim besar, AS Roma.

Sarri punya alasan kuat mengapungkan gagasan tersebut. Ia menilai para pemain utama Juventus sudah sangat kelelahan karena melakoni jadwal padat di masa pandemi.

Faktor kelelahan juga yang dianggap sarri menjadi penyebab kekalahan Juventus atas Cagliari dengan skor 0-2, Kamis (30/7) dini hari wib. Itu merupakan kali kedua dalam tiga laga terakhir Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gagal meraih poin.

Baca Juga:

Cagliari 2-0 Juventus: Bianconeri Telan Kekalahan Kedua dari Tiga Laga Terakhir

Maurizio Sarri Catat Rekor Unik Serie A

Arkadiusz Milik Setuju Bergabung, Kini Juventus Membutuhkan Izin Napoli

"Kita akan lihat bagaimana keadaannya besok (hari ini) dan apakah kita harus menurunkan tim U-23 secara keseluruhan pada akhir pekan, sehingga semua orang bisa mendapatkan sedikit istirahat," kata Sarri kepada DAZN.

Pada laga kontra Cagliari, Sarri memang masih menurunkan mayoritas pemain utama sebagai starter. Ia baru memasukkan beberapa pemain muda di babak kedua.

Keputusan Sarri ini tentu akan mengundang kontroversi. Juventus bisa dianggap tak menghormati kompetisi dan tim-tim lainnya.

Namun hal itu bukan tidak mungkin akan benar-benar dilakukan. Seperti diketahui, Juventus masih akan berlaga di Liga Champions usai gelaran Serie A berakhir.

Juventus akan berhadapan dengan Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, 7 Agustus mendatang. Laga ini sangat krusial karena Si Nyonya Tua harus mengejar defisit satu gol untuk melaju ke perempat final.

"Masalahnya adalah kami satu-satunya tim di Eropa yang harus bermain lima kali dalam 12 hari. Kami memiliki sembilan pemain yang cedera hari ini, jadi jelas saya punya beberapa keraguan jelang berhadapan dengan Lyon," pungkasnya.

Juventus Maurizio Sarri Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan