Maurizio Sarri Catat Rekor Bersama Chelsea

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 29 Oktober 2018
Maurizio Sarri Catat Rekor Bersama Chelsea
Maurizio Sarri. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer asal Italia, Maurizio Sarri, mencatatkan rekor bersama Chelsea. Sarri menjadi manajer The Blues pertama yang tidak terkalahkan dalam 10 laga pembuka Premier League.

Maurizio Sarri masuk ke Chelsea sejak awal musim 2018-2019. Sarri menggantikan posisi koleganya asal Italia, Antonio Conte, yang dipecat.

Sejak saat itu, Chelsea belum pernah menelan kekalahan pada ajang Premier League. Catatan tersebut pun membuat Maurizio Sarri menorehkan rekor bersama The Blues.

Teranyar, Chelsea melumat Burnley dengan skor 4-0. Padahal, pada laga tersebut Maurizio Sarri tidak memainkan Eden Hazard yang tengah menderita cedera.

Keempat gol Chelsea dicetak oleh Alvaro Morata (22'), Ross Barkley (57'), Willian (63'), dan Ruben Loftus-Cheek (90'). Artinya, skuat asuhan Maurizio Sarri memiliki andalan selain Eden Hazard.

Hasil tersebut merupakan kemenangan ketujuh Maurizio Sarri bersama Chelsea pada ajang Premier League. Tiga pertandingan lain berakhir imbang.

Torehan itu membuat Maurizio Sarri mencatatkan rekor bersama Chelsea. Eks pelatih Napoli itu menjadi manajer The Blues pertama yang 10 laga pembuka di Premier League-nya tidak tersentuh kekalahan.

Sementara itu, Maurizio Sarri juga memimpin Chelsea meraih tiga kemenangan di Liga Europa. Pada Piala Liga Inggris, The Blues menyingkirkan Liverpool.

Selama menangani Chelsea, Maurizio Sarri hanya satu kali kalah. Hasil negatif itu didapat ketika takluk 0-2 dari Manchester City pada ajang Community Shield.

Maurizio Sarri Breaking News Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan