Maurizio Sarri Dinilai Pelatih Doyan Cari Kambing Hitam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 17 September 2019
Maurizio Sarri Dinilai Pelatih Doyan Cari Kambing Hitam
Maurizio Sarri (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan juru transfer Juventus, Luciano Moggi, memberikan kritik keras pada Maurizio Sarri. Moggi menilai, Sarri adalah pelatih yang kerap mencari alasan.

Maurizio Sarri mengeluarkan pernyataan kontroversial usai pekan ketiga Serie A 2019-2020. Sang pelatih menyebut jadwal Serie A sangat kacau karena membuat para pemain Juventus bertanding pada siang hari melawan Fiorentina.

Sarri pun menyebut hal itu sebagai penyebab cedera yang dialami Douglas Costa, Miralem Pjanic dan Danilo. Pada saat bertanding melawan Fiorentina, Sarri telah melakukan tiga pergantian pemain sejak menit ke-62.

Komentar Sarri tersebut telah ditanggapi pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Menurut Conte, tidak ada yang perlu dikhawatirkan Sarri karena telah berada di klub kuat. "Tenang, dia sudah berada di klub kuat," jelas Conte.

Baca Juga:

Fiorentina 0-0 Juventus: Tuah Franck Ribery dan Kegagalan Bianconeri Raih Tiga Poin di Artemio Franchi

Jelang Hadapi Juventus, Presiden Fiorentina Beri Titah untuk Federico Chiesa

Maurizio Sarri

Kini, selain Conte, Moggi pun ikut buka suara. Ia menyayangkan sikap Maurizio Sarri yang kerap mencari kambing hitam ketika timnya menghadapi masalah.

"Maurizio Sarri punya kebiasaan mencari alasan. Dia melakukannya di mana pun berada. Itu sangat buruk untuk sepak bola dan Conte sudah tepat menjawab dengan cara seperti itu," sebut Moggi seperti dikabarkan Football Italia.

"Saya berpikir itu telah mengubah permainan. Pergantian pemain tentu diperlukan, namun dia tidak melakukan hal itu," sambung Moggi.

"Juventus punya pemain yang bisa memenangi berbagai situasi. Namun, permainan mereka tidak akan berubah," tegas Moggi.

Lebih lanjut, Moggi menilai Inter Milan bisa menjadi ancaman bagi Juventus pada musim ini. Selain itu, ada juga Napoli yang terus memperkuat diri.

"Saya percaya Napoli. Namun, di atas segalanya, Inter Milan adalah tim terdekat dengan Juventus. Napoli semakin kuat dan punya pelatih hebat," kata pria yang tersandung kasus calciopoli itu.

Juventus akan bertandang ke markas Atletico Madrid pada matchday 1 Grup D Liga Champions 2019-2020, di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (19/9) dini hari WIB.

Maurizio Sarri Breaking News Serie a Juventus
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan