BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, dikabarkan ingin bereuni dengan bek Chelsea, Emerson Palmieri. Sarri menilai, Emerson bisa menambah pilihan di sisi kiri pertahanan.

Emerson Palmieri pernah merasakan tangan dingin Maurizio Sarri di Chelsea pada musim 2018-2019. Bek 25 tahun tersebut bermain dalam 27 pertandingan dengan torehan satu gol dan dua assist.

Baca juga:

Utak-atik Taktik ala Maurizio Sarri

Diabaikan Maurizio Sarri, Emre Can Terang-terangan Akui Tidak Bahagia di Juventus

Juventus Tak Ingin Merasakan Senjata Makan Tuan

Emerson Palmieri

Pengalaman tersebut membuat Sarri terkesan. Pada sisi lain, sang pelatih sedang mengalami masalah karena hanya Alex Sandro yang bisa bermain sebagai bek kiri.

Maurizio Sarri pernah mencoba menempatkan Blaise Matuidi pada posisi tersebut. Namun, sang pelatih menilai itu bukanlah solusi jangka panjang.

Akan tetapi, keinginan Juventus mendatangkan Emerson Palmieri tak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, Chelsea justru berencana menambah masa bakti pemain asal Italia itu.

The Blues sedang mempersiapkan tawaran kontrak anyar berdurasi lima musim. Emerson akan mendapatkan kenaikan jumlah gaji dalam kesepakatan baru tersebut.

Langkah Chelsea itu bisa dipahami. Sebab, sekarang The Blues sedang tidak bisa memboyong pemain baru karena terkena sanksi FIFA. Tak pelak, menjual pemain penting tanpa mendapatkan pengganti akan berisiko.

Emerson bergabung dengan Chelsea dari Roma pada Januari 2018. Ia memenangi Piala FA pada musim pertamanya sebelum menang di Liga Europa dan finis ketiga di Premier League saat era Sarri pada musim lalu.

Tidak heran, Emerson Palmieri terpilih masuk skuat tim nasional Italia pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Dari empat laga, ia mengemas dua assist.