Maurizio Sarri Merapat, Chelsea Tawar Bek Juventus Rp657 Miliar

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 Juni 2018
Maurizio Sarri Merapat, Chelsea Tawar Bek Juventus Rp657 Miliar
Daniele Rugani (Zimbio)

BolaSkor.com - Di kala Manchester United, Arsenal, Liverpool, sibuk mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas, Chelsea justru disibukkan dengan urusan manajerial dalam beberapa pekan terakhir.

Sedianya, The Blues masih ditangani oleh Antonio Conte yang kontraknya berakhir tahun depan. Namun, petinggi klub ingin menggantinya setelah dua musim melatih karena kegagalan membawa Chelsea lolos kualifikasi Liga Champions, plus, Conte banyak mengkritisi kebijakan petinggi klub di depan publik.

Raihan titel Premier League dan Piala FA tidak cukup bagi petinggi klub. Chelsea pun mencoba mendatangkan kompatriot Conte, Maurizio Sarri, dari Napoli. Sarri pun disinyalir akan segera dikenalkan kepada publik sebagai manajer anyar Chelsea.

Akan tapi, tidak semudah membalikkan telapak tangan, Sarri masih memiliki keterikatan kontrak dengan Napoli, kendati Napoli telah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai nahkoda anyar Raul Albiol dan kawan-kawan.

Jadi, Chelsea belakangan ini disibukkan dengan negosiasi untuk mendatangkan Sarri dari Napoli, plus memikirkan biaya kompensasi apabila memecat Conte sebelum kontraknya berakhir. Chelsea bisa terhindar darinya jika Conte sendiri yang menjalin kesepakatan dengan klub lain.

Kendati demikian, Chelsea tetap melanjutkan strategi mereka di bursa transfer musim panas. Kabarnya, sebagaimana dilansir London Evening Standard (26/6), Chelsea mengajukan penawaran sebesar 35 juta poundsterling atau sekitar Rp657 miliar untuk merekrut Daniele Rugani dari Juventus.

Rugani, 23 tahun, pernah bermain di bawah arahan Sarri pada medio 2013-2015 di Empoli sebagai pemain pinjaman Juventus. Dia banyak bermain reguler dan mengembangkan performanya bersama Sarri.

Juventus sedianya tidak ingin menjual Rugani dan menjadikannya suksesor bagi Giorgio Chiellini. Namun, tawaran gaji yang lebih besar dari Chelsea bisa menggoda Rugani, yang hanya menjadi starter 22 kali di Serie A musim lalu.

Kehadiran Rugani di Chelsea bisa membuka kesempatan bagi David Luiz untuk hengkang. Terutamanya musim lalu, dia jarang dimainkan Conte karena banyak cedera plus inkonsisten bermain.

Breaking News Chelsea Juventus Maurizio Sarri Antonio Conte Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan