Maurizio Sarri Miliki Hubungan yang Unik dengan Gonzalo Higuain

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 07 Juli 2020
Maurizio Sarri Miliki Hubungan yang Unik dengan Gonzalo Higuain
Gonzalo Higuain dan Maurizio Sarri (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri ternyata memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Gonzalo Higuain. Ia tahu betul cara memaksimalkan potensi penyerang berkebangsaan Argentina tersebut.

Sarri memang selalu membawa serta Higuain ke mana pun dirinya melatih. Keduanya sudah bekerja sama di tiga klub berbeda yaitu Napoli, Chelsea, dan Juventus.

Musim terbaik Higuain sebagai penyerang juga terjadi saat bermain di bawah arahan Sarri tepatnya pada musim 2015-2016. Ia mampu mencetak 36 gol dari 35 laga di Serie A dan merebut gelar top skor.

Setelah itu, produktivitas Higuain memang menurun secara perlahan. Namun Sarri tetap percaya dengan kemampuannya.

Baca Juga:

Prediksi AC Milan Vs Juventus: Ujian Konsistensi Kedua Sisi

Pakai Teknik Beda Jadi Kunci Cristiano Ronaldo Akhiri Puasa Gol dari Tendangan Bebas

Menilik Catatan Istimewa Duet Cristiano Ronaldo-Paulo Dybala

Pelatih berusia 61 tahun itu punya cara unik untuk mengeluarkan kemampuan maksimal Higuain. sarri kerap bersikap keras yang terkadang menimbulkan perseteruan antara keduanya.

"Saya selalu membaca (berita), bahwa saya ribut dengan semua orang. Padahal, satu-satunya orang yang sering saya lawan adalah Higuain," kata Sarri dilansir dari Goal International.

"Saya tidak tahu kenapa begitu? Mungkin karena dia membutuhkan lawan yang agak agresif untuk mengeluarkan yang terbaik dalam dirinya."

Produktivitas gol Higuain memang mulai menurun secara perlahan. Namun Sarri tak pernah meragukan kemampuannya.

Higuain dianggap Sarri memiliki mentalitas seorang juara. Namun kelemahannya adalah sulit menjaga kondisi fisiknya tetap prima.

"Ketika dia merasa sedih, dia perlu dirawat. Ketika dia berada di atas, dia harus diturunkan karena dia bisa terlalu terbawa (besar kepala)," tambahnya.

Pada musim ini, penampilan Higuain tidak terlalu baik. Ia hanya mampu mencetak sembilan gol dari 37 pertandingan di semua kompetisi.

Namun hal itu bisa dimaklumi karena Higuain bukanlah pilihan utama di lini depan Juventus. Ia hanya menjadi pelapis Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Maurizio Sarri Juventus Gonzalo Higuain Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan