Maurizio Sarri Minta Publik untuk Lebih Menghargai Jose Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Oktober 2018
Maurizio Sarri Minta Publik untuk Lebih Menghargai Jose Mourinho
Maurizio Sarri vs Jose Mourinho (Foto: BBC)

BolaSkor.com - Jose Mourinho akan kembali bertemu dengan mantan klub yang sudah pernah diasuhnya selama dua periode, Chelsea, pada pekan sembilan Premier League akhir pekan ini. Jika dalam dua musim terakhir ia menghadapi Antonio Conte, kini ia berhadapan dengan Maurizio Sarri.

Sama-sama berasal dari Italia, Sarri dan Conte bak kutub utara dan kutub selatan (sangat berbeda) dari segi filosofi sepak bola yang mereka usung. Conte lebih seperti Mourinho dengan kehati-hatiannya bermain, sementara Sarri lebih ofensif dan sarat akan penguasaan bola.

Layaknya Chelsea di musim-musim sebelumnya ketika meraih trofi di musim pertama dilatih manajer baru, musim ini pun jalurnya sama. The Blues belum terkalahkan di Premier League dan turut terlibat perebutan titel dengan Liverpool serta Manchester City.

Publik dan media lebih mengapresiasi Sarri dengan sentuhan hebatnya di musim pertama melatih Chelsea. Sebaliknya Mourinho, dipenuhi dengan pemberitaan negatif soal hubungannya dengan pemain Man United (baca: Paul Pogba) dan jajaran direksi terkait bursa transfer pemain.

Melihat koleganya dikritisi habis-habisan oleh media dan publik, Sarri pun angkat bicara, meminta mereka lebih menghargai Mourinho dengan segala kesuksesan yang pernah diraihnya di masa lalu.

"Kita semua berbicara tentang seorang pelatih yang telah memenangi segalanya. Dia (Mourinho) telah meraih kesuksesan di manapun (Mourinho melatih). Jadi, saya pikir saya harus menghargainya. Namun saya juga berpikir Anda semua (media) juga harus menghargainya," papar Sarri, dilansir dari Sky Sports.

Lebih lanjut, Sarri juga berkata bahwa Man United tim yang kuat jika dilihat kekuatan individu pemain. Bukan secara kolektif permainan.

"Mereka (Man United) tim yang sangat kuat. Mungkin duel antar-pemain, mereka yang terbaik di Premier League. Saat ini, saya pikir City lebih baik sebagai tim. Namun dalam duel antar-pemain, mereka sangat kuat," urai Sarri.

Breaking News Chelsea Manchester United Maurizio Sarri Jose Mourinho Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan