Maurizio Sarri Perintahkan Chelsea Boyong Bintang Fiorentina

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 September 2018
Maurizio Sarri Perintahkan Chelsea Boyong Bintang Fiorentina
Federico Chiesa (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, terus memperkuat armadanya untuk bersaing di Inggris maupun Eropa. Kali ini, Sarri meminta The Blues menuju tanah kelahirannya, Italia, untuk menggaet bintang Fiorentina, Federico Chiesa.

Federico Chiesa mulai mengenyam pendidikan di akademi Fiorentina sejam awal Juli 2014. Terus menunjukkan performa gemilang, sang pemain diorbitkan ke tim senior pada musim 2016-2017.

Perjalanan Chiesa menjadi bintang bagi para pendukkung Fiorentina berjalan mulus. Hanya dalam tempo dua musim, sang pemain telah menjadi andalan di sisi kanan La Viola.

Tak heran, penampilan apik tersebut menyulut minat dari berbagai klub besar Eropa tak terkecuali Chelsea.

Menurut Calciomercato, Sarri merupakan pengagum Chiesa sEjak masih menukangi Napoli. Saat itu, hasrat Sarri melatih Chiesa terbentur dengan kemampuan finansial Napoli yang tak mampu memenuhi permintaan Fiorentina.

Akan tetapi, bukan perkara mudah untuk merekrut Chiesa ke Stamford Bridge. Selain keinginan sang pemain yang masih betah berkarier di Serie A, namun juga ada minat lainnya dari dua klub asal Italia, Inter Milan dan Juventus.

Menurut kabar yang beredar, pemain tim nasional Italia tersebut punya klausul rilis sebesar 70 juta euro. Jumlah tersebut bisa diterjemahkan sepadan mengingat usia dan bakat besar yang dimiliki Chiesa. Selain itu, akan sulit untuk bernegosiasi dengan Fiorentina mengingat Chiesa masih terikat kontrak hingga 2023.

Federico Chiesa tampil apik di Serie A 2018-2019. Pemain 20 tahun tersebut mengemas dua gol plus satu assist dalam lima laga. Catatan itu turut membantu Fiorentina bercokol pada peringkat ketiga klasemen semetara dengan 10 poin.

Chelsea Fiorentina Federico Chiesa Breaking News Bursa transfer Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan