Maurizio Sarri Puas Meski Juventus Hanya Menang Tipis

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 03 November 2019
Maurizio Sarri Puas Meski Juventus Hanya Menang Tipis
Maurizio Sarri. (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengaku cukup puas meski hanya menang tipis atas Torino. Menurut Sarri, I Bianconeri tidak selalu harus bermain bagus.

Juventus menghadapi Torino pada duel bertajuk Derby Della Mole. Pertandingan tersebut berlangsung di markas I Granata, Stadio Olimpico Turin, pada Sabtu (2/10).

Pada partai tersebut, Juventus menguasai jalannya permainan. Total 59 persen penguasaan bola dan 10 tendangan yang lima di antaranya mengarah ke gawang menjadi milik La Vecchia Signora.

Akan tetapi, hampir semua mentah di tangan kiper Torino, Salvatore Sirigu. Beruntung, pada akhirnya Juventus menang berkat gol Matthijs De Ligt.

Baca Juga:

Hasil Liga-liga Eropa: Juventus Menang, Real Madrid Imbang, Bayern Munchen Dilibas

Bocoran Media Italia Sebut Cristiano Ronaldo akan Menangi Ballon d'Or 2019

Torino 0-1 Juventus

Kemenangan tipis tersebut tidak lantas membuat Maurizio Sarri yang memiliki filosofi permainan indah kecewa. Sarri menilai Juventus sudah bermain cukup baik.

"Pertandingan ini sangat sulit dan Torino sudah berdeterminasi sejak awal pertandingan. Rencana awal kami adalah menahan mereka dan mengambil alih pertandingan," kata Maurizio Sarri.

"Pertandingan berjalan sulit karena intensitas yang tinggi, adu fisik, dan sedikit keras. Ini tidak cocok dengan karakter Juventus, tetapi kami berhasil menang."

"Pada pertandingan seperti ini, Juventus tidak bisa bermain cantik. Karakter lawan memaksa kami bermain dengan cara yang tidak bisa. Saya senang kami bisa menang," lanjutnya.

Hasil tersebut membuat Juventus kukuh di puncak klasemen sementara Serie A 2019-2020 dengan nilai 29. I Bianconeri unggul satu poin dari Inter Milan di peringkat kedua.

Juventus Breaking News Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan