BolaSkor.com - Eden Hazard kembali jadi bintang kemenangan Chelsea. Terbaru pada pertandingan melawan Cardiff City di Stamford Bridge, Sabtu (15/9), pemain asal Belgia itu menyumbangkan hattrick saat Chelsea menang dengan skor 4-1.

Gol pertama Hazard tercipta di menit 37 dan berhasil menyamakan kedudukan setelah Cardiff sukses membuat gol cepat lewat Sol Bamba menit 16. Kemudian dua gol lainnya terjadi di menit 44 dan 80 melalui titik penalti. Adapun Willian melengkapi kemengan tim lewat gol menit 83.

Usai pertandingan, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri memuji performa anak asuhnya. Menurutnya jika sebelumnya ia menyebut Hazard sebagai salah satu pemain terbaik di Eropa, kini ia menilai pemain berusia 27 tahun itu sebagai yang terbaik di benua biru.

“Eden Hazard itu unik.Saya pikir dia bisa mencetak 30 atau 35 gol musim ini," kata Sarri. “Eden baru tiba kembali ke tim dua hari yang lalu (usia memperkuat timnas Belgia). Kemarin saya memberi tahunya, ia bisa mencetak 40 gol untuk saya musim ini," tambah mantan pelatih SSC Napoli itu.

Maurizio Sarri
Maurizio Sarri (Zimbio)

Tidak hanya dari pelatih sendiri, pelatih Cardiff, Neil Warnock juga mendeskripsikan Hazard sebagai pemain yang sulit dihentikan. Meskipun begitu, Sarri tetap meyakini sang anak buah masih bisa mengembangkan permainan.

Pasalnya ada satu aspek yang ia nilai jadi kekurangan Hazard. Adalah fakta Hazard terlalu banyak menghabiskan energi di daerah permainan sendiri. Ke depannya, Sarri akan menginstruksikan mantan pemain Lille itu untuk fokus bergerak di area 25 meter terakhir.

"Saya pikir seharusnya ia menghabiskan lebih sedikit energi di daerah 50-60 meter menuju gawang lawan. Ketika bola masih ada di area kami dan ia menyentuh bola lima atau enam kali, itu menunjukkan Hazard telah menyia-nyiakan tenaga. Lebih baik energi itu digunakan pada 25 meter terakhir," Sarri memberikan analisa.*