BolaSkor.com - Pertarungan panas dan sengit digaransi akan tersaji di Stamford Bridge pada Minggu (9/12) pukul 00.30 WIB. Tuan rumah Chelsea, yang baru menelan kekalahan pertama pada laga sebelumnya, akan menjamu pimpinan Premier League, Manchester City.

Laga ini sangat krusial bagi kedua kubu. Bagi The Blues, tampil di kandang tentu membuat mereka wajib meraih hasil maksimal. Apalagi mereka baru saja menelan hasil buruk. Sebaliknya, Man City tentu berusaha menjaga jarak dari para pesaing.

Tentu saja beban akan lebuh banyak berada di pundak tuan rumah. Beban yang pastinya juga dirasakan oleh sang manajer, Maurizio Sarri. Pasalnya, pelatih asal Italia itu memiliki catatan minor tiap kali menghadapi Pep Guardiola.

Baca Juga:

Larangan Transfer Dinilai Bisa Jadi Kunci Manchester United Tandingi Manchester City

Guardiola Optimistis Manchester City Tidak akan Dilarang Tampil di Liga Champions

5 Bek yang Bisa Didatangkan Barcelona pada Januari 2019

Maurizio Sarri Pep Guardiola

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Sarri sudah tiga kali berjumpa Guardiola, dua kali bersama Napoli di ajang Liga Champions dan sekali dengan Chelsea pada Community Shield. Dari ketiga pertemuannya dengan Guardiola tersebut, semuanya berakhir dengan kekalahan.

Tidak heran jika Sarri mengaku bingung bagaimana cara meladeni ketangguhan Man City asuhan Guardiola. Sarri bahkan mengungkap dirinya tidak memiliki cara atau formula untuk melawan The Citizens.

"Saya tidak tahu. Saya selalu kalah saat melawan Guardiola. Jadi saya tdak tahu. Tanyakan itu kepada orang lain," begitu jawab Sarri ketika ditanya tentang cara mengalahkan Guardiola.

Yang diharapkan Sarri adalah kekalahan 1-2 dari Wolverhampton Wanderers akan melecut spirit pasukannya untuk membekuk City.

"Kesamaan target akan memberi kami motivasi. Motivasi itu yang dapat menghasilkan determinasi. Dalam beberapa laga terakhir kami tidak memiliki determinasi untuk meraih kemenangan," terang Sarri.

Bagi Sarri, motivasi dan determinasi akan bisa menjadi modal berharga bagi pasukannya menghadapi City yang dinilainya lebih berkualitas.

"Mereka (City) lebih kuat daripada kami. Kami tahu laga nanti akan sulit. Tapi kami harus yakin," tutup Sarri.