Maurizio Sarri Tolak Mainkan Sistem Tiga Bek

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 27 September 2019
Maurizio Sarri Tolak Mainkan Sistem Tiga Bek
Maurizio Sarri (juventus.com)

BolaSkor.com - Juventus akan menjamu SPAL pada lanjutan Serie A, Sabtu (28/8) WIB. Bos Juventus Maurizio Sarri menolak mengubah sistem pertahanan timnya menjadi tiga bek. Sarri bersikukuh meneruskan sistem empat bek yang selama ini dia pakai.

Kurangnya opsi bek kiri jelang pertandingan melawan SPAL, membuat Sarri kemungkinan akan menampatkan Blaise Matuidi di sisi ini. Pilihan ini menarik karena Matuidi murninya merupakan seorang gelandang.

Baca Juga:

Ayah Alex Sandro Meninggal, Juventus Dilanda Krisis Bek Sayap

Solusi Bek Kiri Juventus: Blaise Matuidi

Blaise Matuidi. (Zimbio)

Sementara itu, situasi berbeda terjadi di sentral pertahanan. Di area ini Juventus memiliki banyak pilihan. Juve masih memiliki Merih Demiral dan Daniele Rugani yang siap dimainkan. Akan tetapi Sarri tetap menolak untuk menurunkan tiga bek tengah.

"Tiga bek belakang tidak ada dalam pikiran saya, kecuali saat menjadi bagian kecil saat laga berjalan. Cara kami bertahan membuat pola tiga bek terlalu berisiko," kata Sarri jelang laga melawan SPAL seperti dilansir Football-Italia.

“Rugani bisa menjadi penting, tetapi dia bukan bek sayap. Dia akan mendapatkan peluang dan terserah dia untuk mengeksploitasinya dengan cara yang benar."

Mengnai prospek melawan SPAL, Sarri menekankan para pemainnya tidak memandang sebelah mata sang lawan.

“Pertama-tama saya akan melihat apakah pendekatan kami terhadap pertandingan bisa meningkat. Saya berbicara menurut pengalaman langsung. Saat saya di Napoli dua tahun lalu, kami meremehkan SPAL. Itu adalah salah satu pertandingan paling sulit kami sepanjang musim," papar Sarri.

Juventus Serie a Maurizio Sarri
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan