Maurizio Sarri Ungkap Alasan Tak Jadikan Eden Hazard Starter

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 03 Mei 2019
Maurizio Sarri Ungkap Alasan Tak Jadikan Eden Hazard Starter

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkapkan alasan tidak memainkan Eden Hazard sebagai starter saat melawan Eintracht Frankfurt dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa 2018-2019, di Commerzbank-Arena, Jumat (3/5) dini hari WIB. Sarri tak ingin sang pemain kelelahan.

Maurizio Sarri tidak menurunkan Hazard sejak awal pertandingan. Pemain tim nasional Belgia itu baru masuk pada menit ke-61 menggantikan Willian.

Mengingat pentingnya laga itu, sejatinya sedikit janggal melihat Hazard tidak bermain sejak menit awal. Namun, Sarri punya alasan kuat.

"Hazard berada di bangku cadangan karena pada periode terakhir bermain 10 pertandingan perturut-turut. Tidak mungkin bermain sebanyak itu," tegas Sarri seperti dilaporkan Soccerway.

"Bagi kami, ini adalah pertandingan nomor 59. Selain itu, Hazard juga melakoni delapan pertandingan bersama tim nasional."

Baca juga:

Hasil Semifinal Liga Europa: Satu Kaki Arsenal di Final, Chelsea Punya Modal Bagus

Higuain Masih Tumpul, Sarri Coba Bandingkan dengan Suarez Saat di Liverpool

Chelsea

"Untuk seorang pemain tidak mungkin tampil 70-75 pertandingan semusim. Jadi, terkadang Hazard seperti semua pemain lain perlu istirahat," papar Sarri.

Maurizio Sarri menyempatkan waktu untuk memberi tahu Hazard alasan tidak memilihnya sebagai starter. Padahal, sebelumnya manajer asal Italia itu tidak pernah melakukan hal tersebut.

"Saya mengatakan kepadanya dalam pertemuan sebelum pertandingan. Biasanya, saya tidak berbicara dengan pemain yang akan duduk di bangku cadangan. Bagi saya Hazard adalah pemain terbaik, namun tetap saja sama."

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Luka Jovic membuat Eintracht unggul terlebih dahulu sebelum disamakan Pedro pada akhir babak pertama.

Chelsea Maurizio Sarri Eden hazard Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan