Mauro Icardi dan Deretan Pemenang Gran Gala del Calcio 2018

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 04 Desember 2018
Mauro Icardi dan Deretan Pemenang Gran Gala del Calcio 2018
Mauro Icardi di Gran Gala del Calcio (Twitter Gran Gala del Calcio)

BolaSkor.com - Gran Gala del Calcio 2018 telah digelar di Megawatt Court, Milan, Senin (3/12) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Penghargaan itu diberikan kepada insan terbaik sepak bola Italia.

Pemenang Gran Gala del Calcio 2018 dipilih oleh Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC). Terdapat enam kategori yang diperebutkan yakni pemain terbaik Serie A, pelatih terbaik, tim terbaik, wasit terbaik, kiper terbaik dan gol terbaik. Sementara itu satu penghargaan khusus adalah lifetime achievement.

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi memborong dua penghargaan sekaligus. Bomber tim nasional Argentina itu terpilih sebagai pencetak gol terbaik yang terjadi pada laga Inter Milan kontra Sampdoria dan pemain terbaik Serie A 2017-2018.

Sementara itu, kiper Liverpool, Alisson Becker, berhasil meraih penghargaan penjaga gawang terbaik atas aksinya selama di AS Roma pada musim lalu. Sedangkan, wasit terbaik menjadi milik Gianluca Rocchi.

Baca juga:

Alisson Becker Kembali ke Italia

Paulo Dybala Incar Gol saat Juventus Hadapi Inter Milan

Kategori yang tak kalah menarik adalah pemain muda terbaik. Gelandang muda milik Brescia yang tengah naik daun, Sandro Tonali, menyabet penghargaan pada kategori itu. Kabarnya, sang pemain sudah menjadi buruan klub besar Serie A, Inter Milan dan Juventus.

Gran Gala del Calcio juga mengapresiasi duo legenda Italia, Francesco Totti dan Andrea Pirlo. Kedua pemain itu mendapatkan penghargaan lifetime achievement.

Berikut ini daftar pemenang Gran Gala del Calcio 2017-2018:

Best Goal: Mauro Icardi, Inter, gol melawan Sampdoria
Best Goalkeeper: Alisson, Roma
Serie B youngster: Sandro Tonali, Brescia
Best Women’s Player: Alia Guagni, Fiorentina Women
Best Referee: Gianluca Rocchi
Best Coach: Massimiliano Allegri, Juventus
Best Team: Juventus
Player of the Season: Mauro Icardi, Inter

Best XI (4-3-1-2): Alisson; Cancelo, Koulibaly, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic, Milinkovic-Savic, Nainggolan; Dybala; Icardi, Immobile.

Mauro icardi Serie a Gran Gala del Calcio 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan