BolaSkor.com - MotoGP 2019 merupakan musim ketiga Maverick Vinales menjadi rekan setim Valentino Rossi di Yamaha. Dua musim terakhir bersama, membuat pembalap asal Spanyol itu tahu betul karakteristik Rossi.

Pada wawancara dengan motorsportmagazine.com, Vinales pun menjawab pertanyaan mengenai perbedaan gaya balapnya dengan Rossi.

Baca Juga:

Valentino Rossi Sebut Anak Didiknya, Franco Morbidelli Bisa Menyulitkannya di MotoGP 2019

Catat 18 Januari, Ducati Launching Tim untuk MotoGP 2019

Menurutnya lantaran perbedaan tinggi dan berat, gaya balapnya dengan Rossi turut berbeda. Seperti diketahui, Vinales memang lebih ringan dan pendek dari rekan setimnya.

"Saya mengerem terlambat. Tapi Rossi masuk tikungan dengan lebih cepat. Saya lebih senang menahan rem sampai akhirnya melakukan gas. Itu gaya balap saya," kata Vinales.

Meskipun begitu, penyumbang satu-satunya kemenangan Yamaha di MotoGP 2018 menceritakan ada kesamaan gaya balap antara dirinya dengan Rossi. Adalah gaya ketika keluar tikungan.

Pada kesempatan ini, Vinales turut membeberkan perbedaan setelan motor dirinya dengan Rossi. "Setelan motor kami begitu identik, sampai lomba di Thailand," Vinales mengungkapkan.

"Tapi sekarang, kami menggunakan setelan motor yang sangat berbeda," lanjutnya. Komentar Vinales mengkonfirmasi perbedaan pendapat antara dirinya dan Rossi saat mencoba motor M1 2019, akhir tahun 2018.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com