Maverick Vinales dan Valentino Rossi Buat Kondisi Yamaha Jadi Sulit

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 01 Mei 2018
Maverick Vinales dan Valentino Rossi Buat Kondisi Yamaha Jadi Sulit
Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com- Mantan pembalap MotoGP, Kevin Schwantz, menilai Maverick Vinales dan Valentino Rossi justru membuat kondisi Yamaha menjadi semakin sulit. Kedua rider tersebut selalu meminta spesifikasi motor yang berbeda sehingga Yamaha tidak bisa menemukan solusi dari permasalahan mereka.

Yamaha menjadi tim yang paling banyak memiliki masalah pada motornya dalam dua musim terakhir. Sempat tampil dominan pada awal MotoGP 2017, tim Garpu Tala justru melempem pada pertengahan musim.

"Permasalahan terbesar pada Yamaha adalah mereka tidak pernah meminta kepad Rossi dan Vinales apa keinginan mereka berdua. Alasannya ada keduanya memiliki keinginan berbeda," ujar Kevin dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (1/5).

"Sebagai pebalap pabrikan seharusnya Vinales dan Rossi memberikan masukan kepada tim. Kondisinya tentu berbeda dengan Johann Zarco di Yamaha Tech 3 yang hanya perlu membalap tanpa harus berpikir pengembangan," sambungnya.

Musim lalu baik Vinales dan Rossi kerap mengeluhkan permasalahan ban dan elektronik pada motor Yamaha YZR-M1. Vinales bahkan menuding kedua hal tersebut yang membuatnya gagal bersaing dalam perburuan gelar juara dunia hingga akhir musim.

Breaking News Motogp MotoGP 2018 Maverick Vinales Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan