Maverick Vinales dan Valentino Rossi Satu Suara soal Pengembangan Motor Yamaha YZR-M1 Tahun 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 07 Februari 2019
Maverick Vinales dan Valentino Rossi Satu Suara soal Pengembangan Motor Yamaha YZR-M1 Tahun 2019
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha)

BolaSkor.com - Tim pabrikan Yamaha begitu terpuruk pada dua musim terakhir di MotoGP. Musim lalu, tim berlambang garpu tala bahkan hanya merasakan satu kemenangan.

Namun hari pertama tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (06/02), tim Monster Energy Yamaha mulai menunjukkan sinyal positif.

Baca Juga:

Hari Pertama Tes MotoGP Sepang: Marc Marquez Tercepat, Banyak Pembalap Kecelakaan

Valentino Rossi Pamer Helm Baru di Tes MotoGP Sepang, Artistik dan Penuh Warna

Valentino Rossi bahkan menceritakan baik dirinya, tim teknisi Yamaha, dan rekan setimnya, Maverick Vinales satu suara soal arah pengembangan motor Yamaha YZR-M1 tahun 2019.

"Saya sangat senang. Utamanya ketika kami berbicara dengan teknisi dan juga Vinales, kami bekerja ke arah yang sama," Rossi menuturkan.

"Jadi kami setuju soal titik lemah dari motor. Dari sini, kami harus mulai memperbaikinya dan mulai bekerja," tambah pembalap asal Italia itu.

Salah satu kelemahan motor Yamaha YZR-M1 dua musim terakhir adalah performa motor menurun seiring ban yang semakin aus. Rossi pun menceritakan, aspek di atas mulai teratasi dengan motor baru.

"Perasaan saya terhadap motor sangat baik sejak awal dan juga ketika menggunakan ban yang telah aus. Itu titik lemah motor sebelumnya. Tapi kini tidakn terlalu buruk," kata Rossi.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Valentino Rossi Maverick Vinales Tes MotoGP Sepang Monster Yamaha MotoGP
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan