Maverick Vinales Ingin Contoh Fabio Quartararo

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 09 Oktober 2019
Maverick Vinales Ingin Contoh Fabio Quartararo
Maverick Vinales (Zimbio)

Bolaskor.com - Pembalap tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales tidak bisa menyamai kecepatan pembalap tim satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo pada lomba di Sirkuit Buriram, Thailand, akhir pekan lalu.

Untuk diketahui, Quartararo bisa memimpin lomba cukup lama sebelum dikalahkan Marc Marquez pada persaingan di tikungan terakhir. Vinales sendiri harus puas finis ketiga.

Baca Juga:

Gosip Panas: Quartararo Naik Kelas ke Pabrikan Yamaha, Ducati Rekrut Vinales

Gaya Fabio Quartararo Taklukkan Motor Yamaha Mirip Jorge Lorenzo

Kini Vinales pun secara terbuka mengatakan ingin mencontoh cara Quartararo menaklukkan motor Yamaha YZR-M1. Karena pada lima lomba terakhir, pembalap asal Prancis itu berhasil finis sebagai pembalap Yamaha terbaik sebanyak tiga kali.

Padahal motor Quartararo memiliki RPM maksimal lebih rendah ketimbang pembalap pabrikan Yamaha seperti Vinales dan Rossi.

"Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik. Dia bisa memahami dan mengendarai motor dengan sangat baik," kata Maverick Vinales memuji Quartararo usai lomba MotoGP Thailand.

"Petronas Yamaha melakukan pekerjaan dengan baik dan saya pikir mereka memiliki setelan motor lebih baik ketimbang kami. Jadi Kami perlu memahami apa yang mereka lakukan dengan baik dan mencoba untuk meningkatkan di Jepang (lomba putaran berikutnya)," tambahnya.

Rossi sendiri sudah kedapatan membuntuti Quartararo pada sesi latihan bebas di Sirkuit Buriram. Ini sebuah bukti, tidak hanya Vinales, cara Quartararo menaklukkan motor Yamaha juga dapat perhatian dari Rossi.* (Shyanne Gunawan)

Breaking News Fabio Quartararo Maverick Vinales Monster Yamaha MotoGP MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan