Maverick Vinales Mulai Unjuk Konsistensi

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 08 Agustus 2022
Maverick Vinales Mulai Unjuk Konsistensi

BolaSkor.com - Aprilia membuat kejutan di MotoGP Inggris, Minggu (7/8). Salah satu pembalapnya, Maverick Vinales berhasil menorehkan prestasi dengan merebut podium kedua.

Pencapaian ini sekaligus membuktikan konsistensi Vinales di musim ini. Pembalap berjuluk Top Gun itu berhasil merebut podium dua kali secara beruntun.

Tercatat keberhasilan pertamanya diraih pada balapan penutup paruh musim pertama, MotoGP Belanda. Saat itu Vinales mampu merebut podium ketiga.

“Saya sangat puas karena meraih podium secara beruntun dengan motor ini sangat penting bagi kami. Kita mengarungi semingguini dengan cukup baik. Kita butuh belajar dari minggu ini dan saya belajar banyak dari balapan ini, apa yang harus dikembangkan dan di bagian mana harus dikembangkan,” jelas Vinales, dikutip dari motogp.com.

“Singkatnya saya sangat senang. Saya tidak sabar kembali bekerja untuk langkah selanjutnya,” tambah pembalap asal Spanyol ini.

Kendati demikian, keberhasilan ini belum bisa membuat Vinales puas. Sebab masih ada beberapa hal yang harusdikembangkan agar lebih kompetitif di balapan-balapan selanjutnya.

“Kita meraih hasil baik dengan merebut podium secara beruntun, tetapi saya melihat ini bukanlah akhir. Kita masih harus terus bekerja dan inilah caranya. Setiap kali saya mengendarai motor ini, saya merasa lebih baik,” ungkap Vinales.

Sebagai informasi, pada MotoGP Inggris kali ini, podium pertama berhasil diraih Francesco Bagnaia. Sementarapodium ketiga ditempati oleh rekan satu timnya, Jack Miller.Sedangkan pemimpin klasemen musim ini, Fabio Quartararoharus menelan pil pahit karena hanya mampu finish di posisi ke delapan.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan